CSR ATM Elnusa, Berbagi Energi Kepada Siswa Sekolah Luar Biasa

Elnusa berkunjung ke Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara, yang menyediakan SLB BCD Berasrama (Boarding School).

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Jakarta – PT Elnusa Tbk (Elnusa) Aksi Tebar Manfaat (ATM) ke Sekolah Luar Biasa (SLB) sebagai bagian Corporate Social Responsibility (CSR) Rabu (12/4/2023). Dalam kegiatan ini, Elnusa berkunjung ke Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara, yang menyediakan SLB BCD Berasrama (Boarding School). Yayasan tersebut ada di Jl. Sempu 1 RT 006/ RW 004 Beji, Depok, Jawa Barat.

ATM atau Aksi Tebar Manfaat merupakan kegiatan mengunjungi SLB dan berbagi keceriaan, pengetahuan serta melakukan pendampingan belajar motorik kasar. Harapannya para siswa SLB dapat lebih bersemangat, ceria dan senang karena memiliki teman‐teman baru sambil belajar bersama.

ATM adalah salah satu kegiatan CSR di bidang pendidikan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dengan membangkitkan semangat di SLB yang melibatkan Perwira Elnusa sebagai relawan (Volunteer).

Selain itu, para volunteer yang tergabung dalam ATM Elnusa juga menebar energi positif dengan memberi bimbingan kepada pelajar. Harapannya pelajar mampu menemukan potensi diri, mengatasi masalah seputar keunikan yang dimiliki, pengenalan lingkungan. Juga perencanaan masa depan dengan beberapa permainan dan penampilan yang diberikan baik dari pelajar YPLB maupun dari volunteer.

Baca Juga :   Gandeng Elnusa, Pengembangan Mudi-27 Selesai Lebih Cepat dari Target

Corporate Secretary Elnusa, Asmal Salam menyampaikan bahwa program ini sangat luar biasa dan telah dilakukan secara berkelanjutan. Ia berharap ATM Elnusa ini mampu memberi semangat dan keceriaan dengan mengisi ulang energi diri pelajar. Bantuan sarana prasana yang diberikan diharapkan bisa memotivasi, memberi semangat positif untuk kebermanfaatan ilmu di lingkungan YPLB Nusantara.

Tak hanya itu, dengan adanya ATM Elnusa ini, para siswa berkebutuhan khusus nantinya bisa menjadi anak mandiri dan sukses di kemudian hari.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Elnusa kepada para pelajar berkebutuhan khusus di SLB BCD Nusantara. Semoga aktivitas yang telah dilakukan dapat memberikan kesan positif di hati para siswa,” ucap Asmal.

Dalam kegiatan tersebut, para Perwira Elnusa yang tergabung menjadi volunteer ATM Elnusa mengajak 113 siswa untuk belajar bersama dengan permainan menarik.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *