EMCL Bangun Jalan di Kampung Pancasila Desa Leran

EMCL bersama Fospora mensosialisasikan pembangunan infrastruktur jalan di Kampung Pancasila Desa Leran.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Program pemberdayaan masyarakat (PPM) operator lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyasar Kampung Pancasila Desa Leran, Kecamatan Kalitidu. EMCL akan membangun infrastruktur jalan yang lokasinya berdekatan dengan Gereja di Dusun Sidokumpul.

Desa Leran dinobatkan sebagai Kampung Pancasila karena warga di sini menjaga toleransi. Pemeluk agama Islam dan Kristen hidup rukun dan saling menghargai. Sehingga Leran menjadi salah satu desa wisata di Bojonegoro.

Untuk mendukung itu, EMCL bersama mitra pendamping program, Fospora membangun fasilitas penunjang berupa infrastruk jalan.

Kepala Desa Leran, Muttabi’in menyampaikan terima kasih kepada EMCL yang sudah banyak memberikan bantuan program untuk masyarakat di wilayahnya.

“Program yang diberikan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh warga. Semoga dengan pembangunan jalan ini nantinya dapat mendukung wisata di sini dan memperlancar aktivitas masyarakat,” katanya saat sosialisasi program di Balai Desa Leran, Kamis, (6/7/2023).

Sosialisasi program EMCL dihadiri oleh beberapa stakeholder diantaranya BPD, kepala desa, perangkat desa, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :   EMCL Bersama Lima 2B Gelar Musyawarah Pelaksanaan Patra Daya

“Program pembangunan infrastruktur jalan ini bentuk kontribusi EMCL kepada masyarakat sekitar operasi untuk mendukung percepatan peningkatan ekonomi di Bojonegoro, khususnya di Desa Leran,” ujar perwakilan EMCL, Ali Mahmud dalam sosialisasi.

Perwakilan Fospora, Budianto menambahkan, tujuan sosialisasi ini sebagai bentuk transparansi, sekaligus menginformasikan kepada masyarakat dan stakeholder terkait program yang akan dijalankan.

“Kami harapkan dengan sosialisasi ini dapat menyamakan persepsi, sehingga program yang dijalankan berjalan lancar dan tidak ada kesalahpahaman,” pungkasnya.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *