Elnusa Harumkan Indonesia di Istanbul International Invention Fair 2023

Perwira Elnusa memperoleh Silver Medal, dan penghargaan CIA AWARD-Invention & Innovation dari China Association of Inventions (CIA) di ajang inovasi Istanbul International Invention Fair (ISIF) 2023.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Jakarta – Perwira PT Elnusa Tbk yang tergabung sebagai perwakilan inovator dari Pertamina Subholding Upstream berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Elnusa berhasil memperoleh Silver Medal, dan penghargaan CIA AWARD-Invention & Innovation dari China Association of Inventions (CIA) di ajang inovasi Istanbul International Invention Fair (ISIF) 2023.

ISIF diselenggarakan oleh oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Turkiye (TURKPATENT) mulai dari 27 April hingga 1 Mei 2023 di Istanbul, Turkiye. Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi dan pameran inovasi terbesar di Turkiye yang dikuti oleh berbagai negara yang sudah digelar sejak tahun 2016 dengan perlindungan kehormatan Republik Turkiye Kementerian Perindustrian dan Teknologi.

Ajang bergengsi ini diikuti oleh 35 negara. Tujuannya untuk menampilkan teknologi inovatif dan kebaruan dari berbagai negara, serta menciptakan peluang bisnis Internasional dan menginisiasi transformasi industri.

Dalam perhelatan tersebut, Elnusa melalui FT-PROVE THICKENING TEAM dengan inovasinya yang berjudul Innovation of Cement Slurry Merah Putih on Hydraulic Workover Unit-Drilling Project for Shallow Gas memberikan solusi untuk meningkatkan keunggulan kompetitif unit bisnis Cementing Elnusa di zona shallow gas. Produk ini juga unggul dari segi teknis dan memiliki nilai keekonomian yang lebih kompetitif.

Baca Juga :   Tak Pengaruhi Kinerja SKK Migas

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Ratih Esti Prihatini, menyampaikan apresiasi atas capaian membanggakan yang diraih oleh para Perwira Elnusa.

“Melalui karya inovasi ini Perwira Elnusa mampu membawa nama baik Elnusa dan juga Pertamina dikancah Internasional. Apresiasi penuh dan terima kasih atas prestasi Perwira Elnusa yang telah ditorehkan ini, penghargaan ini tentunya akan kami jadikan sebagai pemantik semangat untuk terus melakukan inovasi dan improvement yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Ratih menambahkan, penghargaan ini menjadi kunci utama atas kompetensi Elnusa sebagai Perusahaan Jasa Energi yang mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi yang dinamis.

“Kami menatap optimis peluang inovasi dan pengembangan bisnis untuk Elnusa ke depan,” tutup Ratih dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarabanyuurip.com, Kamis (4/5/2023).

Sebagai informasi, Elnusa merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina. Sebagai perusahaan solusi total jasa energy, Elnusa memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa penunjang dan jasa distribusi dan logistik energi. Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical.

Baca Juga :   JOB P-PEJ Dituding Tak Libatkan Pemdes

Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *