PPSDM Migas Gelar Pelatihan Teknisi Perawatan Mekanik Tingkat 3 untuk KPI

Pekerja Kilang Pertamina Internasional atau KPI mengikuti pelatihan perawatan mekanik tingkat 3 di PPSDM Migas.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan pelatihan dan serifikasi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PPSDM Migas di subsektor migas.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, industri migas juga harus terus melakukan perawatan peralatan secara kontinyu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Seorang teknisi mekanik yang memelihara atau menjaga fasilitas maupun peralatan, melakukan perbaikan atau penggantian yang diperlukan akan tercipta suatu kondisi proses produksi yang memuaskan sesuai dengan yang direncanakan.

Oleh sebab itu, PPSDM Migas menggelar Pelatihan Perawatn Mekanik Tingkat 3 untuk PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) pada tanggal 10 sampai 12 April 2023. Pelatihan ini dipimpin oleh Ikhsan Kholis yang merupakan pemateri dan salah satu widyaiswara di PPSDM Migas untuk profesi mekanik.

“Pelatihan ini akan memberikan bekal teori praktis kepada peserta diklat tentang keselamatan kerja di industri migas, peralatan atau tool, peralatan bantu angkat beban, dan rotating equipment untuk pekerja yang menangani perawatan peralatan mekanik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pelatihan Program Bantuan Masyarakat Gratis Batch Empat di PPSDM Migas Resmi Ditutup

Ia menambahkan bahwa peserta mendapat materi berupa Tools, Rotating Equipment, K3 di Industri Migas, Static Equipment, Rotating Equipment, Alat Bantu Angkat, dan Praktik di lapangan agar mereka tidak hanya memahami teori tetapi juga kondisi real di field.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *