Pertamina EP Sukowati Field: Gedung UMKM Center Baru Tahap Perencanaan

Perajin keripik tempe Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, menjadi salah satu UMKM binaan Pertamina Sukowati.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – PT Pertamina EP Sukowati Field mengklaim pusat usaha mikro kecil menengah atau UMKM center akan terealisasi bulan depan. Saat ini perkembangannya baru tahap perencanaan pembangunan gedung.

“Sebelumnya ada beberapa kendala sehingga realisasi pembuatan UMKM Center ini terkendala. Salah satunya ada perubahan desain,” kata Public Relation PT Pertamina EP Sukowati Field Eko Yudha Prawira.

Dia mengatakan, pembangunan gedung UMKM Center ini direncanakan di perbatasan antara Desa Ngampel (Kecamatan Kapas) dan Campurejo (Kecamatan Bojonegoro). Nantinya fasilitas ini akan mempromosikan produk UMKM baik di Bojonegoro maupun Tuban.

“Nanti dipromosikan salah satunya melalui podcast,” katanya, Senin (15/5/2023).

Selain itu, juga bagi pelaku UMKM yang belum memiliki perizinan akan didampingi termasuk bagaimana mengemas produk yang cantik. Dengan adanya UMKM Center ini agar pemberdayaan masyarakat akan terus dikembangkan agar ekonomi masyarakat terangkat.

“UMKM Center akan dimaksimalkan terutama bagi pelaku UMKM,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   Operator Lapangan Minyak Blok Tuban  Realisasikan PPM di 2 Desa Ring 1

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *