Pelatihan Recognition Current Competency untuk Asesor PPSDM Migas

Asesor PPSDM Migas saat mengikuti pelatihan recognition current competency.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Lembaga Sertifikasi Profesi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (LSP PPSDM Migas) secara rutin melenyelenggarakan sertifiasi kompetensi di subsektor minyak dan gas bumi. Sertifikasi profesi ini dibutuhkan terlebih di industri migas yang mempunyai risiko tinggi.

Sebab setelah seseorang dinyatakan lulus dalam uji sertifikasi, maka mereka mempunyai bukti secara tertulis bahwa ia mempunyai kompetensi kerja dalam bidang tertentu sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Mengingat pentingnya hal tersebut, maka PPSDM Migas menyelenggarakan pelatihan Recognition Current Competency Asesor Kompetensi. pelatihan diperuntukkan bagi para asesor di LSP PPSDM Migas pada 13 sampai dengan 14 April 2023 di Surabaya.

Syafril Ramadhon, Subkoordinator Pelatihan dan sekaligus pemimpin pelatihan ini menjelaskan bahwa setelah mengikuti pelatihan ini para asesor akan mendapatkan refresh pemahaman secara menyeluruh mengenai kompetensi apa saja yang harus dimiliki oleh asesor.

“Kami sebagai pelaksana pelatihan mengharapkan bahwa setelah pelatihan seluruh peserta mampu untuk erencanakan aktivitas dan proses asesmen. Tak hanya itu, mereka juga harus mampu untuk melaksanakan asesmen serta memberikan kontribusi dalam validasi asesmen,” ungkapnya seusai pelatihan berakhir.

Baca Juga :   PPSDM Migas Berikan Pelatihan Teknisi Instrumentasi Tingkat 2 untuk Pertamina Hulu Rokan

Sebagai informasi bahwa dalam pelatihan ini materi yang diberikan antara lain Pemahaman Sistem dan Regulasi Sertifikasi Kompetensi, Merencanakan Aktivitas dan Proses Asesmen, Melaksanakan Asesmen, Memberikan Kontribusi dalam Validasi Asesmen, serta Uji Kompetensi Asesor.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *