PPSDM Migas Bekali Pemahaman Perawatan Sumur untuk Capai Target Nasional

PPSDM Migas Bekali Pemahaman Perawatan Sumur untuk pekerja migas Indonesia.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Dalam pengeboran terdapat beberapa kondisi yang menyebabkan produksi migas terhambat atau turun. Salah satunya adalah adanya kick sehingga perlu dilakukan perawatan sumur minyak atau sering disebut sebagai well services, yaitu perawatan yang rutin dilakukan untuk mempertahankan produksi migas.

Untuk meningkatkan kompetensi personel perawatan sumur, maka Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan Perawatan Sumur pada 11 April 2023 untuk pekerja di industri migas Indonesia.

Karwandi, pemimpin pelatihan ini menjelaskan bahwa pelatihan atau refresh selama satu hari ini membahas beberapa materi yaitu Completion Fluids, Surface and Sub Surface Equipment, dan Rig Equipment.

“Tujuannya yaitu untuk membekali pengetahuan dan keterampilan kepada peserta pelatihan tentang teori dan praktik peralatan dan operasi perawatan sumur serta kesehatan dan keselamatan kerja dalam pengoperasian peralatan perawatan sumur dengan menggunakan peralatan unit Hoist,” jelasnya.

Ia menambahkan pelatihan dilanjutkan dengan sertifikasi yang diperuntukkan bagi pekerja yang akan melakukan re-sertifikasi.

Baca Juga :   Dinas ESDM Riau Perdalam Pengetahuan Pengambilan Contoh dan Pengujian Air di PPSDM Migas

“Selain itu, kegiatan ini ditujukan kepada pekerja dengan minimal pendidikan dan pengalaman kerja yang cukup untuk mengikuti sertifikasi Perawatan Sumur,” pungkasnya.(adv/suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *