Pelatihan Manajemen Gas untuk Aparatur Sipil Negara PPSDM Migas

Aparatur Sipil Negara PPSDM Migas saat mengikuti pelatihan manajemen gas.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pipeline Studio adalah software kelas dunia yang dirancang khusus untuk merancang, memodelkan, dan mengoptimalkan sistem pipa gas. Dengan menggunakan software ini, perusahaan dapat dengan mudah melakukan manajemen gas dengan lebih efisien dan efektif sehingga mampu meningkatkan kemampuan para profesional dalam mengelola gas dan menyelesaikan masalah yang terkait dengan pengiriman gas.

Pentingnya pemahaman mengenai materi ini, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dna Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan Gas Management Using Pipeline Studio Software untuk Aparatur Sipil Negara di internalnya selama dua hari (17/04/23).

Mohammad Hasan Syukur, widyaiswara PPSDM Migas yang sekaligus pemimpin pelatihan ini menjelaskan bahwa pelatihan ini akan memperkenalkan para peserta pada teknologi terbaru dalam bidang manajemen gas.

“Selain itu, para peserta akan mempelajari bagaimana cara melakukan analisis dan evaluasi pada sistem pipa gas. Hal ini akan membantu mereka untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem yang mereka kelola, serta mampu mengidentifikasi masalah yang terjadi dalam pengiriman gas dan bagaimana mengatasinya,” ungkapnya.

Baca Juga :   PPSDM Migas Beri Pelatihan Perawatan Sumur untuk Pertamina Hulu Rokan

Materi yang dipelajari adalah Pengenalan Software Pipeline Studio, Input Data Pipeline Studio (unit, komposisi, data pipa, equation of state), Linepack Calculation, Gain and Loss UAG, Linepack Calculation dan Capacity Pipeline.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *