Pengajar PPSDM Migas Dilatih Media Pembelajaran Berbasis Micro Learning

Pengajar PPSDM Migas saat mengikuti pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Micro Learning.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pengembangan media pembelajaran semakin beragam salah satunya adalah dengan berbasis micro learning. Micro learning merupakan konsep pembelajaran yang fokus pada materi-materi pendek dan terstruktur yang dapat diakses secara fleksibel oleh peserta pelatihan.

Untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis micro learning, diperlukan perencanaan yang matang dengan strategi yang tepat agar dapat mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan.

Menyikapi perkembangan strategi pembelajaran yang berkembang dengan cepat tersebut, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) melaksanakan pelatihan dengan judul Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Micro Learning di Industri Migas pada 3 – 5 Mei 2023.

Syafril Ramadhon, selaku pemimpin pelatihan dan Subkoordinator Pelatihan PPSDM Migas berharap dengan adanya pelatihan ini peserta mampu mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis Micro Learning di Industri Migas.

“Dalam pengembangan media pembelajaran berbasis micro learning, perlu diperhatikan bahwa materi yang disajikan harus mampu memenuhi kebutuhan pembelajaran peserta pelatihan. Sehingga, penggunaan media yang menarik dan interaktif diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta pelatihan terhadap materi. Dengan demikian, penggunaan media pembelajaran berbasis micro learning dapat menjadi solusi efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran,” jelasnya ditemui seusai pelatihan berlangsung.

Baca Juga :   Pekerja Pertamina Gas OWJA Ikuti Pelatihan Petugas Pengambil Contoh Gas Bumi di PPSDM Migas

Pelatihan ini terbagi menjadi tiga gelombang dengan total jumlah peserta pelatihan 94 peserta. Selama tiga hari pelatihan, pemateri yang mengisi berasal dari universitas ternama di Indonesia dengan materi antara lain Kebijakan Tantangan Teknologi Pendidikan dalam Pembelajaran, Microlearning dalam Kegiatan Pelatihan, dan Garis Besar Pengembangan Media pembelajaran berbasis Microlearning.

Kemudian media pembelajaran microlearning dengan format Infografis, Media pembelajaran microlearning dengan format Video Explainer, Media pembelajaran microlearning dengan format Motion Graphics, Video Conference Interaktif dan Gamifikasi, serta Media pembelajaran microlearning dengan format Presentasi Powerfull dengan Power Point.(adv/suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *