Pertamina Sediakan Infrastruktur Kendaraan Listrik

(Foto ilustrasi logo Pertamina/istimewa)

Suarabanyuurip.com – Sami’an Sasongko

Jakarta – Pertamina menghadirkan berbagai inovasi dalam menyediakan infrastruktur kendaraan listrik. Sejumlah inovasi dihadirkan dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung dari 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Hal ini sebagai dukungan terhadap percepatan penggunaan motor listrik (molis) di Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina terus mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia sejalan dengan roadmap transisi energi yang dijalankan perusahaan.

“Pertamina telah menyediakan infrastruktur kendaraan listrik berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Battery Swapping Station (BSS) atau stasiun penukaran baterai dan bersama BUMN tengah mengembangkan baterai listrik melalui konsorsium Indonesia Battery Corporation (IBC),” kata Fadjar.

Demi mendukung pertumbuhan molis, Pertamina melalui Sub Holding Commecial & Trading, menyiapkan 23 BSS atau stasiun penukaran baterai untuk molis yang ditempatkan di sejumlah SPBU di Jabodetabek dan Bali. Selain itu Pertamina juga telah menyiapkan enam SPKLU di Jakarta.

Pertamina mendukung pemerintah yang terus mempercepat penggunaan molis melalui kebijakan harga molis yang lebih terjangkau oleh masyarakat.

Baca Juga :   Kurangi Emisi Karbon, Pertamina EP Tanam 2.480 Pohon di Blora

“Percepatan penggunaan molis menjadi salah satu langkah strategis dalam akselerasi transisi energi menuju NZE 2060 karena mampu mengurangi emisi karbon hingga 50%,” ujarnya dalam siaran resminya.(sam)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *