Dana CSR PT ADS Rp 3 Miliar untuk Bangun Trotoar

FOTO ILUSTRASI : BUMD Bojonegoro PT ADS alokasikan dana CSR Rp 3 Miliar untuk bangun trotoar.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Pembangunan trotoar di Jalan Mojopahit Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menelan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Pembangunan trotoar tersebut menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari BUMD PT Asri Dharma Sejahtera (ADS).

“Sebetulnya ada enam titik pembangunan trotoar dan drainase, namun salah satu pembangunannya menggunakan dana CSR,” kata Kabid Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) Bojonegoro Iwan Maulana.

Iwan menjelaskan, untuk lima titik proyek pembangunan trotoar dan drainase yang menelan anggaran Rp 30 miliar menggunakan APBD. Lokasinya berada di Jalan Teuku Umar, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Hasyim Asyari, Jalan Pahlawan, dan Jalan dr. Cipto.

“Sementara yang CSR dari PT ADS berada di Jalan Mojopahit di Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar,” katanya, Rabu (24/5/2023).

Iwan menambahkan, untuk pembangunan lima titik trotoar dan drainase di wilayah perkotaan Bojonegoro, dihentikan sementara. Sebab, masih menunggu proses administrasi atau persetujuan bupati terkait penebangan pohon.

Baca Juga :   Operator Lapangan Minyak Blok Tuban  Realisasikan PPM di 2 Desa Ring 1

“Untuk trotoar dana CSR itu perkembangannya bisa ditanyakan PT ADS,” sarannyaa.

Untuk diketahui, CSR PT ADS ini berasal dari laba pengelolaan bisnis penyertaan modal (Participating Interest/PI) Blok Cepu. Total laba bersih yang diperoleh dari bisnis tersebut pada tahun 2022 sebesar US$ 37.618.033 atau setara Rp588 miliar lebih. Laba itu setelah dipotong untuk cadangan dana tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) 2 persen sebesar US$ 767.715 atau setara Rp 12 miliar. (jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *