Elnusa Catatkan Pendapatan Tahunan 2022 Naik 51% dan Laba Bersih Melonjak 248%

Rangkaian kegiatan dalam RUPS 2022 yang digelar Elnusa.(dok.elnusa)

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Jakarta – PT Elnusa baru-baru ini mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk tahun buku 2022. Acara tersebut menggunakan kehadiran fisik dan partisipasi elektronik melalui aplikasi eASY.KSEI.

Selama rapat, Elnusa membahas lima agenda, antara lain : Persetujuan Laporan Tahunan 2022, termasuk Laporan Pengawasan Dewan Komisaris dan Pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2022; Penentuan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2022; Penentuan Bonus tahun 2022 dan Remunerasi tahun 2023 bagi anggota Direksi dan Dewan Komisaris; Penunjukan Akuntan Publik untuk Melakukan Audit Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2023; dan Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Asmal Salam, Sekretaris Perusahaan Elnusa, menyatakan, “Tahun 2022 merupakan tahun di mana Elnusa berhasil pulih dari tekanan yang dihadapinya sejak pandemi 2020. Perusahaan mencatat pendapatan usaha sebesar Rp12,3 triliun pada 2022, naik 51% dibandingkan dengan Rp8,1 triliun pada 2021, dengan laba bersih sebesar Rp378 miliar, tumbuh signifikan sebesar 248% dibandingkan dengan Rp108 miliar pada 2021. Pencapaian ini didorong oleh peningkatan aktivitas bisnis di semua segmen perusahaan, seiring dengan meningkatnya kegiatan hulu migas dan permintaan BBM dari industri dan masyarakat umum.”

Baca Juga :   Minta SKK Migas Sosialisasikan Pergantian Operator Blok Tuban

“Sebagai pengakuan atas kinerja ini, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan menyetujui pembagian dividen sebesar Rp189 miliar, yang setara dengan 50% dari Laba Bersih Tahun Buku 2022. Pembayaran dividen tersebut berjumlah Rp25,90 per saham, dengan sisanya menjadi laba ditahan untuk perusahaan,” tambah Asmal.

Asmal juga menambahkan, “Selama rapat, sesuai dengan usulan dari Pemegang Saham Pengendali mengenai agenda Perubahan Susunan Pengurus Perseroan, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan menyetujui pengangkatan anggota baru dalam pengurus perusahaan. Elnusa menggantikan Tenny Elfrida, Direktur SDM & Umum sebelumnya yang telah menyelesaikan masa jabatannya, dan menunjuk Hera Handayani sebagai Direktur SDM & Umum baru, sementara juga mengangkat kembali Agus Prabowo sebagai Komisaris Utama Elnusa.”

Elnusa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Direksi atas dedikasi dan kontribusinya selama bertugas di perusahaan. Sebagai hasilnya, setelah berakhirnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, susunan pengurus perusahaan adalah sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS:
Komisaris Utama: Agus Prabowo
Komisaris: Wakhid Hasyim
Komisaris Independen: Lusiaga Levi Susila
Komisaris Independen: Hernawan Bekti Sasongko

Baca Juga :   Pertamina Hulu Energi Kunjungi Elsa Regent dan Workshop Elnuasa

DIREKSI:
Direktur Utama: John Hisar Simamora
Direktur Keuangan: Bachtiar Soeria Atmadja
Direktur Operasi: Charles Harianto Lumbantobing
Direktur Pengembangan Usaha: Ratih Esti Prihatini
Direktur SDM & Umum: Hera Handayani

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *