Pengurus IKA Unugiri Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

SIMBOLIS : Penyerahan Kartu Tanda Anggota IKA Unugiri dari Pembina Unugiri, H.M Suprapto Santoso kepada Ketua IKA Unugiri, Sutikno.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (IKA UNUGIRI) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, resmi dilantik, Sabtu (24/06/2023). Ketua IKA Unugiri periode 2023-2028, Sutikno beserta pengurus dilantik oleh Rektor Unugiri, M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I.

Hadir dalam kegiatan yang digelar di hall Hasyim Asy’ari gedung rektorat lantai 3 Unugiri ini, Pembina Unugiri H.M Suprapto Santoso, Rektor Unugiri Jauharul Ma’arif, jajaran pimpinan Unugiri, para pengurus IKA Unugiri, dan diikuti oleh sekira 450 mahasiswa dan alumni.

Ketua IKA Unugiri yang baru dilantik, Sutikno, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pembina dan Ketua Unugiri. Sebab banyak lulusan Unugiri sukses di segala bidang, baik pendidikan, usaha, teknologi dan sebagainya. Hal itu dinilai merupakan bekal bagi keluarga besar NU dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pelantikan Unugiri © 2023 suarabanyuurip.com

Pengurus IKA Unugiri saat dilantik oleh Rektor Unugiri, M. Jauharul Ma’arif.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

“Tantangan bagi keluarga alumni melalui IKA Unugiri ialah untuk memberikan hikmah berupa sedikit pemikiran dan tenaga bagi kemajuan Unugiri,” kata anggota DPRD Bojonegoro ini dalam sambutan.

Baca Juga :   Kunjungi Unugiri, Mensesneg Pratikno Dorong Bangun Pusat Inkubasi Bisnis Mahasiswa

Sementara Rektor Unugiri, Jauharul Ma’arif menekankan, bahwa ikatan alumni sangat penting bagi sebuah universitas. Sebagaimana amanah dari Kemendikburistek agar alumni jangan dilepas begitu saja. Melainkan harus tetap ada jalinan hubungan berkesinambungan.

Jalinan yang terus bersambung antara alumni dengan universitas ini, kata Jauharul, gunanya untuk up-dating ilmu pengetahuan. Karena cepatnya perkembangan di segala bidang, sehingga melalui ikatan alumni, universitas bisa memanggil kembali para alumni untuk itu. Timbal baliknya pengalaman lapangan para alumni juga bisa diinjeksi kepada para mahasiswa.

“Alumni diharapkan pula dapat berperan dalam pengembangan universitas,” ucapnya.(fin)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *