Kunjungi Unugiri, Mensesneg Pratikno Dorong Bangun Pusat Inkubasi Bisnis Mahasiswa

Mensesneg Pratikno didampingi civitas akademika Unugiri Bojonegoro untuk membicarakan pembangunan pusat inkubasi bisnis mahasiswa.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno berkunjung ke kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro, Jawa Timur Kamis (29/6/2023) kemarin. Kedatangan Pratikno untuk membicarakan masa depan Unugiri untuk menuju world class university.

“Kamis kemarin Mensesneg silaturahmi di Unugiri dan menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi,” kata Rektor Unugiri Jauharul Ma’arif.

Dia mengatakan, Mensesneg Pratikno datang di Kampus Unugiri sekitar pukul 09.00 pagi sampai 11.00 siang. Selain melihat kondisi di lingkungan Kampus Unugiri Menteri Pratikno juga menyampaikan pesan ke jajaran civitas akademika.

“Salah satunya Unugiri harus mengambil langkah strategis dan cepat untuk pengembangan kampus,” katanya, Jumat (30/6/2023).

Misalnya, kata Gus Arif sapaan akrabnya, embrio prestasi mahasiswa harus selalu ditingkatkan agar menjadi tradisi kampus. Dan dalam waktu dekat ini Unugiri juga akan membangun pusat inkubasi bisnis bagi mahasiswa.

“Itu sebagai langkah lanjut prestasi 4 mahasiswa Unugiri yang tembus Program Mahasiswa Wirausaha tingkat Nasional di tahun ini,” kata Gus Arif.

Baca Juga :   Dukung Tindakan Tegas Rektor Unirow

Mensesneg asal Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, itu juga mendorong kewirausahaan sesuai program studi masing-masing dengan balutan digital enterpreneur berbasis kolaborasi. Yakni kolaborasi di dunia usaha dan dunia industri baik swasta maupun plat merah.

“Saya siap membantu Unugiri untuk maju lebih cepat dan menjadikan Unugiri menjadi pusat inkubasi bisnis bagi mahasiswa,” kata Mensesneg Pratikno yang juga Dewan Pembina Badan Pelaksana Penyelenggara Unugiri itu seperti yang disampaikan Gus Arif.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *