PHI Regional 3 Zona 9 Kirim Putra Daerah Ikuti Pelatihan K3 di PPSDM Migas

Peserta pelatihan program CSR PHI Regional 3 Zona 9 saat mengikuti pelatihan K3 di PPSDM Migas.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – PT Pertamina Hulu Indonesia Regional 3 Zona 9 memercayakan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) dengan menggelar pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

PT PHI Regional 3 Zona 9 melaksanakan kegiatan ini untuk turut serta dan terlibat dalam pengembangan masyarakat dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia di sekitar operasi migas Kalimanatan Timur.

Moedjtahid, Course Leader pelatihan ini menjelaskan bahwa tujuan pelatihan K3 adalah untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di bidang keselamatan dna Kesehatan kerja.

“Selama lima hari kami memberikan teori tentang Dasar K3, Peraturan Perundang-Undangan K3, Kimia Api, Gas Detector, Sound Level Meter, Alat Pelindung Diri (APD), Self-Contained Breathing Apparatus (SCBA), Confined Space Entry, Teknik Pemadam, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), P3K, Hygiene Perusahaan, Inspeksi Keselamatan Kerja, dan Ijin Keselamatan Kerja (Permit System).
Sedangkan 10 hari berikutnya kami memberikan praktik secara langsung di lapangan dari apa yang telah disampaikan di kelas secara online,” tuturnya ketika diminta keterangannya terkait hal tersebut.

Baca Juga :   Maksimalkan Kompetensi K3, Kalres Petroleum Kirim Pekerjanya ke PPSDM Migas

Sebagai informasi, program CSR pelatihan K3 ini dimulai secara Hybrid pada tanggal 26 Juni 2023. Berikut uraian kegiatannya yaitu Pelatihan On line tanggal 26 Juni 2023 sampai dengan 1 Juli 2023 kemudian dilanjutnya pelatihan Off line di PPSDM Migas mulai tanggal 10 sampai dengan 21 Juli 2023.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *