PPSDM Migas Gembleng Supervisor Sistem Listrik Migas dari Star Energy

Ppsdm migas
Pekerja Star Energy (Kakap) Ltd mendapat pelatihan Supervisor Sistem Listrik Migas di PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan Supervisor Sistem Listrik Migas untuk Star Energy (Kakap) Ltd. Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dibuka pada Senin (11/9/2023).

Djoko Santoso, salah seorang pengajar menjelaskan tentang langkah yang harus diambil untuk rencana pemeliharaan generator.

“Perencanaan pemeliharaan pembangkit perlu dilakukan sebagai acuan jenis pemeliharaan yang akan dilakukan, kegiatan apa saja yang akan dilakukan, rencana biaya yang akan digunakan, material yang dibutuhkan, waktu yang dibutuhkan, serta sumber daya yang dibutuhkan untuk melaksanakan pemeliharaan,” ungkapnya.

Kemudian ia juga menjelaskan apa saja jenis pemeliharaan yang dilakukan pada mesin diesel.

“Ada dua point untuk jenis pemeliharaan pada mesin diesel yang pertama pemeliharan rutin atau periodik yang mana dilakukan perawatan secara berkala untuk mencegah terjadinya kerusakan melalui kegiatan pengecekan dan penggantian dalam waktu yang ditentukan. Kemudian yang kedua pemeliharaan korektif dengan pemeliharaan ini hanya dilakukan ketika pembangkit terjadi gangguan,” tambahnya.

Baca Juga :   Sidang Korupsi Dana BOS SMPN 6 Bojonegoro, Terdakwa Sarwo Edi Klaim Tak Gunakan untuk Kepentingan Pribadi

Selama tiga hari pelatihan, peserta mendapatkan materi tentang Analisa dan Troubleshooting Gangguan Generator serta Perencanaan Pemeliharaan Generator, Analisa dan Troubleshooting Gangguan UPS serta Perencanaan Pemeliharaan UPS, Analisa dan Troubleshooting Gangguan Transformator serta Perencanaan Pemeliharaan Transformator.

Juga Analisa dan Troubleshooting Gangguan Switchgear serta Perencanaan Pemeliharaan Swithgear, Analisa dan Troubleshooting Gangguan HVAC, Lightning Grounding, Lighting System serta Perencanaan Pemeliharaan HVAC, Lightning Grounding, Lighting System, Peraturan Perundangan & K3 Listrik, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Pemeliharaan Peralatan, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Pemeliharaan Peralatan,dan Analisa dan Troubleshooting Gangguan Elektrik Motor serta Perencanaan Pemeliharaan Elektrik Motor.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *