Kesekian Kalinya, PPSDM Migas Raih Penghargaan PSBE 2023 Kategori Management Energy Bangunan Besar

Ppsdm migas.
Kepala PPSDM Migas Waskito Tunggul Nusanto menerima Penghargaan Juara 2 Kategori Management Energy Bangunan Besar pada PSBE 2023.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penghargaan ini diberikan untuk mengimplementasikan usaha terbaiknya menuju konservasi dan efisiensi energi.

Gelaran PSBE merupakan perwujudan untuk mendorong percepatan, penerapan prinsip prinsip efisiensi energi baik di industri, komersial maupun lingkungan pemerintah termasuk di pemerintah daerah (Pemda). Penghargaan ini diberikan kepada para pengelola gedung, industri dan instansi pemerintah yang telah berhasil mengimplementasikan efisiensi dan konservasi energi yang kali ini.

Yudo Dwinanda Priaadi, Direktur Jenderal EBTKE mengatakan bahwa penyerahan Penghargaan Subroto 2023 Subsektor EBTKE merupakan bukti bahwa pemerintah sangat concern dengan program pemerintah bergerak menuju Nett Zero Emission (NZE) dalam sektor energi Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas), Waskito Tunggul Nusanto menerima Penghargaan Juara 2 Kategori Management Energy Bangunan Besar pada PSBE 2023.

Baca Juga :   Usulan Pemkab Bojonegoro Bantu Keuangan ke Lamongan, Sukur : Dikhawatirkan Timbulkan Kemarahan Rakyat

“PPSDM Migas mendukung program pemerintah untuk terus mendorong percepatan transisi energi untuk mencapai target Net Zero Emission pada 2060 nanti,” tegasnya.

Dalam rangka mendorong inovasi dan pencapaian yang luar biasa dalam subsektor EBTKE, Waskito Tunggul menjelasksn, PPSDM Migas memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan EBTKE dengan mendorong efisiensi energi pada kantor besar PPSDM Migas. Selain itu PPSDM Migas juga aktif melakukan berbagai upaya untuk mendorong program.

“Beberapa di antaranya adalah penghematan energi di kantor PPSDM Migas, Penyiapan kompetensi SDM untuk Transisi Energi dan program NZE, Penanaman pohon di lahan kurang produktif di sekitar wilayah Cepu serta Pembuatan Taman Keanekaragaman Hayati Arboretum Tanaman Langka,” ungkapnya ketika ditemui seusai menerima penghargaan, Rabu (1/11/23).

Penghargaan ini adalah ajang istimewa untuk para stakeholder yang tetap gigih serta konsisten menunjukkan kinerja terbaiknya untuk mendorong suksesnya efisiensi energi di sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   Ribuan Goweser Ikuti "Migas 58Th Fun and Adventure Bike 2024"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *