SMPN 2 Bojonegoro Suguhkan Pesona Indonesia di Pameran Bhineka Tunggal Ika

SMPN 2 Bojonegoro.
Ragam kesenian ditampilkan dalam pesona Indonesia pemeran Bhineka Tunggal Ika SMPN 2 Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – SMP Negeri 2 Bojonegoro, Jawa Tinur mengadakan pameran Seni Budaya dan Kuliner Bhineka Tunggal Ika, Sabtu (11/11/23). Pameran yang dihelat di sepanjang jalan Dr Wahidin itu dipadati ribuang pengunjung.

Belasan stan pameran seni Budaya dan Kuliner dari berbagai provinsi di Indoesia menyemarakan acara tersebut. Termasuk tampilan kesenian dari berbagai provinsi juga ditampilkan secara atraktif.

Kepala SMP negeri 2 Bojonegoro Akhmadi menjelaskan acara ini merupakan bagian dari aktualisasi penerapan Kurikulum Merdeka pada project penguatan profil pelajar pancasila atau yang disebut P 5 tahun pelajaran 2023-2024.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa memahami karakter budaya Indonesia, dan memunculkan sikap rasa cinta pada Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika,’’ tegasnya.

Akhmadi menjelaskan semua kegiatan dikemas dalam panen karya dengan tema Bhineka Tunggal Ika yang berjudul Pesona Indonesia.

“Ini gelaran panen karya sekaligus melatih anak-anak untuk bisa mengelola karya sehingga bisa ditunjukkan dan layak ditonton,’’ tegasnya.

SMPN 2 Bojonegoro.
Stand pameran dan kuliner di sepanjang jalan Dr Wahidin yang disuguhkan pelajar SMPN 2 Bojonegoro.

Dalam pameran ini selain ditampilkan berbagai kesenian daerah di Indonesia, juga ada mini karnaval serta kuliner khas daerah di Indonesia. Hanya beberapa jam, dagangan stand kuliner ludes terjual.

Baca Juga :   Jelang Buka Puasa, Alumni SMPN 1 Purwosari 1992 Bagikan Takjil dan Masker

‘’Kami dari orang tua mendukung apa yang dilakukan para siswa,’’ kata ketua Komite SMP Negeri 2 Bojonegro Tonny Ade Irawan.

Tonny menuturkan dengan karya yang dipamerkan bahkan laku dijual diharapkan bisa menumbuhkan rasa percaya diri siswa serta lebih semangat dalam berkarya.

Apalagi, lanjut dia, pameran ini bukan pameran yang digelar internal sekolah tapi terbuka untuk umum. Ditambah lagi tema karya yang digelar dalam pameran adalah Pesnona Indonesia dalam Bhineka Tunggal ika.

“Kami orang tua bangga anak-anak kami mencintai Indonesia dalam Bhineka Tunggal Ika,’’ tegasnya.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *