MWC NU Gayam Gelar Konferensi Ke Tiga

MWC NU Gayam menggelar konferensi ke tiga di Aula SMAI Nurul Ulum Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Gayam menggelar konferensi ke tiga di Aula SMAI Nurul Ulum Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023).

Dari konferensi tersebut, ditetapkan K. Sholihin Shohih sebagai Rois Syuriyah dan KH. Abdullah Kaffa sebagai Ketua Tanfidziyah.

Ketua Panitia Konferensi MWC NU Gayam, Imam Hambali mengatakan, konferensi yang berlangsung sampai pukul 16.00 Wib berjalan lancar dan kondusif.

“Ada 14 Ranting NU yang hadir dalam konferensi tadi, termasuk Ketua PC NU Bojonegoro Dr. Ubed,” katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

Dia mengatakan, pemilihan rais aam atau pemimpin tertinggi MWCNU tingkat kecamatan sendiri dilakukan dengan sistem perwakilan atau ahlul halli wal aqdi (AHWA). Sehingga terpilihlah K. Sholihin Shohih sebagai Rois Syuriyah dan KH. Abdullah Kaffa sebagai Ketua Tanfidziyah yang nantinya akan mengemban amanah sebagai pengurus MWC NU Gayam.

“Rekomendasi yang paling penting adalah penguatan jam’iyyah atau struktur pengurus untuk kepengurusan 2023 sampai 2027 mendatang,” katanya.

Baca Juga :   Intelijen Korem 082/CPYJ Kunjungi Kodim 0813

Dia menambahkan, dengan terbentuknya pengurus baru ini bisa membuat MWC NU Gayam lebih berkembang dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Yakni sesuai tema yang diangkat dalam konferensi ini “Mendampingi Umat Membangun Kemandirian” yang bisa menjadi arah dan tujuan bersama.

“Yang pasti bermanfaat untuk kemaslahatan umat lebih penting,” tandasnya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *