PPSDM Migas Adakan Pelatihan Regulasi K3LL

Ppsdm migas.
PPSDM Migas mengadakan pelatihan K3LL sektor migas secara daring.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan Regulasi Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL), karena bekerja di subsektor minyak dan gas bumi (migas) perlu mencermati risiko keselamatan kerja.

Pelatihan diadakan selama dua hari dimulai pada hari Selasa, 14 November 2023. Course Leader pelatihan, Irine Yulianingsih menjelaskan bahwa industri migas merupakan salah satu sektor yang memiliki potensi risiko tinggi dalam hal keselamatan kerja dan perlindungan lingkungan. Kegiatan di industri ini melibatkan berbagai macam operasi seperti pengeboran sumur minyak, produksi, pengolahan, dan distribusi minyak dan gas.

“Oleh karena itu, penting untuk memiliki regulasi yang ketat dalam hal keselamatan kerja dan lindungan lingkungan untuk melindungi para pekerja dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Industri migas juga memiliki dampak yang signifikan terhadap lingkungan. Kegiatan seperti pengeboran dan produksi minyak dan gas dapat menyebabkan pencemaran air, udara, dan tanah jika tidak diatur dengan baik.

Baca Juga :   Dicoret dari DCT, Caleg di Bojonegoro Akan Gugat KPU dan Bawaslu ke PTUN

“Regulasi K3LL yang ketat sangat penting untuk memastikan bahwa semua perusahaan mengikuti praktik yang ramah lingkungan dan meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan. Hal ini termasuk pengelolaan limbah yang tepat, pengawasan kebocoran minyak, dan pemulihan lahan yang terdampak,” pungkasnya.

Selama dua hari, peserta mendapat materi tentang Dasar-Dasar K3, Regulasi Keselamatan Lingkungan Migas, Regulasi Keselamatan Hulu Migas, Regulasi Keselamatan Hilir Migas, Pengenalan Kegiatan Hulu Migas, Pengenalan Kegiatan Hilir Migas, Regulasi Penyimpanan Gudang Bahan Peledak.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *