Pentingnya Pelatihan dan Sertifikasi Pengujian BBM Penerbangan untuk Pekerja KPI

Ppsdm migas.
Pekerja KPI sedamg mengikuti pelatihan dan sertifikasi pengujian BBM di PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengembangkan Sumber Daya Manusianya (SDM). KPI mengirimkan personilnya untuk mengikuti pelatihan Operator Pengujian BBM Penerbangan yang diadakan selama tiga hari pada hari Senin, (4/12/2023) lalu, di PPSDM Migas.

Nurul Komariyah, salah satu Instruktur di PPSDM Migas menjelaskan mengenai tujuan pelatihan yang nantinya akan dilanjutnya dengan program sertifikasi ini.

“Tujuan pelatihan selama tiga hari ini adalah memberikan penyegaran kepada peserta dari KPI tentang teori praktis dan praktek pengujian BBM non Penerbangan di laboratorium PPSDM Migas. Setelah pelatihan selesai, maka peserta akan mengikuti ujian sertifikasi yang apabila mereka berkompeten maka akan mendapatkan sertifikat kompetensi Operator Pengujian BBM Penerbangan,” ujar Nurul.

Nurul menambahkan bahwa saat ini pekerja yang mengikuti pelatihan dan ujian ini merupakan personil yang melaksanakan pengujian BBM non penerbangan di laboratorium.
Pengujian bahan bakar pesawat terbang merupakan langkah penting dalam industri penerbangan. Bahan bakar yang digunakan harus memenuhi persyaratan kualitas tertentu untuk memastikan keselamatan penerbangan.

Baca Juga :   Upacara Virtual Hari Jadi ke 77 Pertambangan dan Energi Dihadiri Seluruh Satker KESDM

“Untuk itu, penting bagi operator pengujian BBM penerbangan untuk mendapatkan sertifikasi yang sesuai,” tegasnya.(adv/suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *