Peringatan HUT ke 58 PPSDM Migas, Warga Cepu Antusias Ikuti Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Ppsdm migas.
Warga Cepu saat mengikuti donor darah dan pengobatan gratis dalam rangka peringatan HUT ke 58 PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menggelar donor darah dan pengobatan gratis untuk masyarakat Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan sekitarnya, pada Jumat (5/1/2024). Kegiatan kemanusiaan ini dalam rangka HUT PPSDM Migas ke-58.

Donor darah dan pengobatan gratis dilaksanakan PPSDM Migas bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Blora Pos Cepu untuk memenuhi kebutuhan permintaan darah di wilayah Blora.

Drg. Sri Handayani, Penanggung Jawab Klinik Pratama PPSDM Migas menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan untuk memenuhi stok darah di PMI Kabupaten Blora.

“Selain donor darah, Klinik Pratama PPSDM Migas juga memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat umum dengan tiga pemeriksaan yaitu gula darah, kolesterol dan asam urat. Tak hanya pengecekan, kami juga memberikan konsultasi dokter dan obat gratis kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya ketika ditemui seusai kegiatan berlangsung.

Ia menambahkan bahwa jumlah pendonor pada kegiatan kali ini berjumlah 116 orang dari 100 target awal. Sedangkan untuk pengobatan gratis mencapai 141 orang.

Baca Juga :   PPSDM Migas Gelar Pelatihan Utilisasi CO2 Industri Migas

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini untuk mendorong agar masyarakat lebih aware mengenai pentingnya donor darah dan juga ikut meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Cepu dan sekitarnya,” pungkasnya.

Untuk pendonor darah, peserta mendapatkan souvenir gratis dari Klinik Pertama PPSDM Migas seperti dispenser, kipas angin, lampu belajar, tas punggung, tas tangan, tumbler, payung, dan banyak lainnya.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *