Pekerja Pertamina Hulu Energi Salurkan Hak Pilih Pemilu di Lepas Pantai

Pekerja Pertamina.
Pekerja Pertamina Hulu Energi tetap menyalurkan hak pilihnya saat beraktivitas di lepas pantai.

SuaraBanyuurip.com – Pekerja Pertamina Hulu Energi (PHE) yang beraktivitas di daerah offshore (lepas pantai) menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Meski pesta demokrasi berlangsung, PHE memastikan untuk seluruh kegiatan operasional berjalan dengan lancar.

Pada lokasi lepas pantai, PHE melalui PHE Onshore North West Java (PHE ONWJ), bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum, menyediakan fasilitas pemilihan umum di fasilitas operasi platform lepas pantai. Terdapat 438 surat suara yang disalurkan.

Selain PHE ONWJ, PHE Offshore South East Sumatra (OSES) yang memiliki wilayah kerja lepas pantai juga melaksanakan pemilu bagi seluruh pekerjanya yang berada di North area Business Unit (NBU), Central Business Unit (CBU) dan Pulau Pabelokan. Sedangkan di beberapa wilayah operasi lepas pantai yang tidak terdapat TPS khusus, PHE mengatur jadwal dan transportasi bagi para pekerja untuk mendatangi TPS terdekat guna menggunakan hak konstitusionalnya dan dapat kembali bekerja seusai melaksanakan haknya.

Tidak hanya di wilayah kerja domestik, PHE juga memastikan pekerja WNI yang berada di wilayah operasi mancanegara seperti di Algeria juga melaksanakan hak pilihnya.

Baca Juga :   Minta PT BBS Gandeng Penambang Sumur Tua

“Pemilu merupakan hak seluruh warga negara Indonesia yang berlangsung setiap lima tahun sekali. Dalam kesempatan pemilu, seluruh warga negara Indonesia berhak berpartisipasi untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin negara, termasuk pekerja Pertamina yang sedang bertugas di seluruh wilayah operasi,” tegas Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita.

Seluruh rangkaian kegiatan pemilu di area lepas pantai berjalan dengan lancar berkat dukungan dari pemangku kepentingan terkait. Surat suara yang telah diproses selanjutnya akan dikirim sesuai dengan aturan KPU yang berlaku.(red)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *