Petugas Damkar Bojonegoro Evakuasi Buaya dari Sungai Prudung

Buaya
Petugas Damkar Bojonegoro sedang mengevakuasi buaya dari sungai Prudung.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Warga Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur kembali dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya di Sungai Prudung. Buaya berukuran cukup besar tersebut berhasil ditangkap dan telah dievakuasi oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Ahmad Gunawan mengatakan, kemunculan buaya tersebut sekitar pukul 10.00 siang. Melihat ada kemunculan buaya di tepi Sungai Prudung warga langsung melaporkan ke Pos Damkar.

“Petugas langsung melakukan penyisiran dan penanganan untuk mengevakuasi buaya tersebut,” katanya, Jumat (16/2/2024).

Dia mengatakan, petugas membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih untuk mengevakuasi buaya yang berada di Sungai Prudung. Kemunculan buaya di sungai wilayah Kecamatan Padangan memang kerap terjadi, meski tidak sering.

“Pada tahun 2022 lalu Damkar Bojonegoro juga telah mengevakuasi buaya di Sungai Bengawan Solo, dan kini ada buaya yang muncul lagi,” katanya.

Gunawan menjelaskan, masyarakat saat beraktivitas di sekitar sungai harus lebih berhati-hati dan menjauhi terutama di lokasi kemunculan buaya.

Baca Juga :   Jalan Berdebu Ancam Kesehatan Warga, Damkar Bojonegoro Bereaksi Cepat

“Juga masyarakat harus segera melaporkan saat buaya tersebut kembali muncul di tepi sungai. Itu untuk keselamatan terkait adanya buaya,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *