PPSDM Migas Asah Pengetahuan Pengawas Perusahaan Migas Melalui Pelatihan K3

Pppsdm migas.
Pengawas perusahaan migas mendapat pelatihan K3 secara daring di PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi atau yang biasa dikenal dengan PPSDM Migas memberikan pelatihan kepada pengawas perusahaan minyak dan gas bumi (Migas) melalui pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada 12 – 15 Februari 2024.

Adi Purnomo selaku pemateri pertama menuturkan tentang materi pelatihan ini.

“Pelatihan ini menjadi salah satu hal yang pokok dan krusial untuk meningkatkan keselamatan bagi pekerja pada perusahaan,” ungkapnya.

Pada pelatihan ini dijelaskan mengenai faktor-faktor keamanan yang harus diperhatikan dalam menggunakan alat forcible entry baik secara teori maupun praktik dalam penggunaannya melalui visualisasi media gambar dan juga video. Mulai dari mengenal tipe dan jenis pintu, cara memecahkan kaca dan jendela, tembok, lantai kayu, bangunan, serta langit-langit.

Selain itu pelatihan ini juga memberikan materi mengenai pelaporan kecelakaan pada perusahaan. Sebuah perusahaan juga harus mengedepankan keselamatan dan kesehatan bagi pekerjanya sehingga mereka akan mendapatkan keamanan dan proteksi dalam bekerja.

Baca Juga :   PPSDM Migas Adakan Tasyakuran HUT ke 58

Selain itu melalui pelatihan ini juga dapat me-refresh wawasan dan pengetahuan bagi pengawas K3 di perusahaan sehingga dapat diaplikasikan pada perusahaannya untuk mengoptimalkan perlindungan keselamatan dan kesehatan pada pekerjanya.(adv/suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *