PPSDM Migas Gelar Webinar Penerapan Internet of Things di Industri Migas

Ppsdm migas.
PPSDM Migas mengadakan webinar penerapan internet of things di Industri Migas.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) concern tentang kebutuhan inovasi terbaru dari sisi ilmu pengetahuan dan teknologi yang bisa digunakan di industri migas. Oleh sebab itu, PPSDM Migas menggelar webinar dengan judul “Penerapan Internet of Things di Industri Migas”.

Webinar menghadirkan Director & COO, PT Yokogawa Indonesia, Fatmadian Darman dengan keynote speech dari Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto pada Rabu, 28 Februari 2024.

Ia membeberkan bahwa di industri migas, Internet of Things (IoT) adalah konsep baru. Secara keseluruhan, manfaat aplikasi Internet of Things (IoT) migas terletak pada pemberian nilai melalui pendekatan penerapan terintegrasi.

“Internet of Things (IoT) akan memungkinkan subsektor migas untuk mendigitalkan, mengoptimalkan, dan mengotomatiskan aktivitas, menghemat waktu, dan uang, serta meningkatkan keamanan. Hal ini akan mengantarkan era baru dalam industri migas, dengan fokus pada profitabilitas dan efisiensi maksimum,” jelasnya saat membuka webinar ini.

Senada disampaikan, Director & COO, PT Yokogawa Indonesia, Fatmadian Darman berpesan bahwa penguasaan teknologi merupakan hal yang sangat penting dilakukan yaitu untuk melihat dan mengupgrade sehingga kita dapat berkontribusi untuk membangun industri migas di negara Indonesia.(adv/suko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *