PWI Blora Goes to School Kerja Sama dengan Pertamina EP

ANTUSIAS : Para pelajar SMK PGRI Blora dalam kegiatan PWI Blora Goes to School kerja sama dengan Pertamina EP.
ANTUSIAS : Para pelajar SMK PGRI Blora dalam kegiatan PWI Blora Goes to School kerja sama dengan Pertamina EP.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Blora — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Pertamina EP Field Cepu Zona 11 kembali blusukan ke sekolah. Kali ini SMK PGRI Blora menjadi sasaran atas program “PWI Blora Goes to School”, Selasa (05/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang jurnalistik serta membangun kesadaran literasi kepada para pelajar, khususnya pelajar SMK PGRI Blora.

Ketua PWI Blora, Heri Purnomo melalui Sekretaris PWI Blora, Agung Wibowo mengatakan, kegiatan PWI Blora Goes to School ini merupakan kegiatan rutin PWI Blora bekerja sama Pertamina EP Field Cepu Zona 11 yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2023 lalu.

“Kami berharap mereka menjadi generasi yang melek informasi dan bijak dalam menggunakan media sosial,” kata Agung Wibowo.

Selain itu program PWI Blora Goes to School ini didesain sebagai wahana untuk melakukan transformasi nilai, pengetahuan dan keterampilan bagi jurnalis juga masyarakat umum, khususnya di kalangan pelajar.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini, kompetensi anggota kami terus meningkat, sementara masyarakat juga kian melek media,” imbuhnya.

Baca Juga :   Disperinaker Bojonegoro Klaim Belum Terima Aduan Keterlambatan Gaji Naker Proyek Gas JTB

Tak hanya itu, program ini juga sebagai upaya melakukan kaderisasi, sehingga cocok bagi pelajar maupun mahasiswa yang bercita-cita ingin menjadi penulis.

“Mereka sejak dini telah mendapatkan pengetahuan seputar jurnalistik,” terang Agung.

Sementara itu, Kepala SMK PGRI Blora, Suwiknyo menyambut positif kegiatan PWI Blora Goes To School telah di laksanakan oleh PWI Blora yang bekerja sama dengan Pertamina EP Field Cepu Zona 11.

Suwiknyo berharap, melalui kegiatan PWI Blora Goes To School tersebut dapat memberikan wawasan bagi para pelajar. Sehingga para pelajar bisa mengembangkan minat dan bakat dalam menulis khususnya di dunia jurnalistik.

“Alhamdulillah PWI Blora telah memilih SMK PGRI Blora untuk melaksanakan giat ini,” ujarnya.

Menurut Suwiknyo, kolaborasi antara PWI dengan sekolahnya merupakan terobosan yang baik. Dengan begitu terbersit asa, kegiatan tersebut mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa-siswinya di bidang jurnalistik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PWI Blora dan Pertamina EP Field Cepu Zona 11 yang telah mendidik anak-anak kami, terutama di bidang jurnalistik,” tandasnya.(fin)

Baca Juga :   PEP Sukowati Sinergikan Program Ternak Kambing dan Pertanian

 

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *