Mentan Andi Amran Sulaiman Akan Kunjungi Bojonegoro untuk Tinjau Pompanisasi

Mentan Kunjungi Bojonegoro.
FOTO ILUSTRASI : Mentan Andi Amran Sulaiman saat menyaksikan proses panen raya padi di Desa Gedungarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (22/1/2018).

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman berencana berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur; Senin (18/4/2023) pagi. Dalam kunjungannya, menteri pengganti Syahrul Yasin Limpo yang terjerat kasus korupsi, itu akan meninjau pompanisasi di Desa Tulungagung, Kecamatan Baureno.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio membenarkan informasi kedatangan Mentan tersebut. Sesuai jadwal Mentan Andi Amran Sulaiman akan sampai di Kabupaten Bojonegoro pukul 08.45 pagi.

“Beliau ke Bojonegoro untuk meninjau program pompanisasi di Desa Tulungagung, Kecamatan Baureno,” katanya, Minggu (17/3/2024).

Triguno menambahkan, selain berkunjung ke Tulungagung, Mentan Andi Amran Sulaiman rencananya juga akan singgah ke Kecamatan Purwosari.

“Agendanya juga sama yakni mengenai program pompanisasi,” katanya.

Sebagai informasi, Kabupaten Bojonegoro pada Maret ini memasuki panen raya. Tercatat luasan panen mencapai 22.000 hektar lebih, dengan jumlah produksi diperkirakan mencapai sekira 83.000 ton lebih.

Lahan pertanian di Kabupaten Bojonegoro sempat diterjang banjir luapan Sungai Bengawan Solo pada Sabtu, 9 Maret 2024. Lahan tersebut mayoritas berada di bantaran Bengawan Solo dengan usia tanam variatif.(jk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *