GMNI Unigoro Berbagi Kebahagiaan Ramadan ke Yayasan Panti Asuhan Al Kahfi

Santunan ramadan
BERBAGI : DPK GMNI Unigoro berfoto bersama anak yatim di Panti Asuhan Al Kahfi.

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Dewan Perwakilan Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Bojonegoro (Unigoro) berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan. Organisasi mahasiswa ini menggagas santunan dan buka bersama di Yayasan Panti Asuhan Al Kahfi, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (27/03/2024).

Kegiatan sosial keagamaan ini merupakan salah satu program kerja DPK GMNI Unigoro dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan.

Ketua DPK GMNI Unigoro, Khulafaur Rosidin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban anak-anak yatim piatu di bulan Ramadan.Selain itu, diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara GMNI Unigoro dengan Yayasan Panti Asuhan Al Kahfi.

“Kalian adalah anak-anak yang kuat dan tangguh, (sebab) dengan usia kalian yang tergolong cukup muda ini harus ditinggalkan oleh ayah atau ibu kalian, teruslah semangat dan teruslah menjadi anak yang bertakwa,” kata Khulafaur Rosidin berpesan.

Sementara Pengurus Yayasan Panti Asuhan Al Kahfi, Betty Al Kahfi menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh DPK GMNI Unigoro. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya terhadap anak-anak yatim piatu.

Baca Juga :   Ungkap Tuntas Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Deadline TGIPF Sebulan

“Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi anak-anak dan DPK GMNI Unigoro,” ujar Kak Betty, demikian ia karib disapa.

Kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya sekedar santunan dan buka bersama, melainkan dirangkai kelas belajar bersama.

Bung Ilham didaulat sebagai pengisi kelas bermain dan bersama. Serta pemberian motivasi yang mengusung tema tentang cita – cita sebagai semangat belajar oleh Bung Khulafaur, sapaan akrab Ketua Komisariat GMNI Unigoro.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *