SBI Tuban Gelar Lomba Hafalan Alquran

General Manager SBI Tuban, Istifaul Amin, menyerahkan penghargaan kepada para juara lomba Semarak Ramadhan 2024 di Mesjid Rhoudotul Jannah. (SuaraBanyuurip.com/ist) 

SuaraBanyuurip.com – Paijan Sukmadikrama

Tuban – Berupaya bisa memetik hikmah bulan Ramadan, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Tuban, Jawa Timur yang merupakan anak usaha SIG, menggelar beragam kegiatan bersama masyarakat di enam desa sekitar operasi, Selasa (26/03/2024).

General Manager SBI Tuban, Istifaul Amin, menyampaikan harapannya agar Semarak Ramadhan memberikan manfaat dan kemaslahatan. “Program ini memfasilitasi upaya edukasi untuk meningkatkan pengetahuan, serta kepribadian yang baik bagi para peserta. Semoga anak-anak kita mendapatkan banyak manfaat, serta hikmah dengan menimba ilmu dalam bulan suci Ramadan ini,” ujar Istifaul Amin dalam rilis yang diterima SuaraBanyuurip.com, Rabu (27/03/2024) siang.

Kegiatan bernafas religi di awal tahun 2024 itu, diisi dengan lomba cerdas cermat tingkat SMP, Tartil, Tajwid, dan hafalan Juzz Amma untuk para pelajar tingkat sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah. Kegiatan ini diikuti 104 pelajar dari enam desa di sekitar pabrik. Penyelenggaraan program dilaksanakan dalam kerja sama dengan Lembaga TK Al-Qur’an Kecamatan Tambakboyo, Jenu, dan Kecamatan Kerek dalam penjurian perlombaan.

Baca Juga :   Insan Kamil Tolak Perayaan Valentine Day

Selain Semarak Ramadan, SBI juga membagikan 3.300 paket sembako bagi masyarakat di 16 Desa, di antaranya Desa Merkawang, Sawir dan Glondonggede.

GA & Community Relations Manager SBI, M.Yunani Rizzal, menyampaikan selain pembagian sembako, pihaknya memberikan santunan yatim piatu dan kaum duafa.

“Kami bersinergi dengan pondok pesantren Mansyaul Huda Kecamatan Senori Tuban, Lazisnu, dan Lazismu. Semoga santunan ini membantu warga dalam semangat menyambut hari Raya Idul Fitri tahun ini,”ujar Yunani Rizzal.

Syafril Ihsan Maulana (11), pelajar dari Desa Kedungrejo merasa senang dan bangga menjadi Juara 1 Hafalan Juzz Amma. “Alhamdulillah, saya bisa jadi juara karena latihan selama ini telah membuahkan hasil. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia atas penyelenggaraan lomba ini yang telah memberikan motivasi kepada saya khususnya dan teman-teman yang lain untuk terus belajar dan menghafal Alquran,” kata Syafril Ihsan Maulana.

Penyerahan hadiah berbagai lomba Semarak Ramadan digelar di Masjid Rhoudotul Jannah yang berdiri di lingkungan Pabrik SBI Tuban, dan mampu menampung 700 jemaah. Hadiah di serahkan oleh General Manager, Istifaul Amin dan para manajer di jajaran manajemen SBI Pabrik Tuban.(pay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *