Momen Mudik Lebaran, Pengguna Jalan Diimbau Disiplin di Perlintasan Kereta Api

Perlintasan kereta api.
Penjagaan Perlintasan Kereta Api ditingkatkan menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Momen mudik lebaran tahun ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat akan melintas di perlintasan kereta api. Sebab, di perlintasan kereta api rawan terjadi kecelakaan sehingga harus waspada.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, frekuensi perjalanan kereta api semakin meningkat pada saat masa angkutan Lebaran 2024 yakni mulai tanggal 31 Maret sampai 21 April 2024.

“Apalagi KAI Daop 8 Surabaya menambah 20 perjalanan KA tambahan, sehingga frekuensi perjalanan kereta api semakin meningkat,” katanya, Sabtu (30/3/2024).

Karena itu, PT KAI mengimbau pengguna jalan raya agar meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas ketika akan melintas di perlintasan kereta api. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Kami ingatkan kembali, bahwa tata cara melintas di perlintasan sebidang sesuai UU No: 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan adalah berhenti di rambu tanda “STOP”, tengok kiri-kanan baik perlintasan tersebut terjaga maupun tidak terjaga. Apabila telah yakin aman, baru bisa melintas,” katanya.(jk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *