EMCL dan SKK Migas Bagikan Sembako dalam Gerakan “Banyu Urip Berbagi 2024“

EMCL serahkan bantuan sembako warga gayam.
SIMBOLIS : Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya memberikan bantuan sembako untuk warga di Kecamatan Gayam dalam gerakan Banyu Urip Berbagi 2024.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – SKK Migas dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar kegiatan “Banyu Urip Berbagi“ sebagai bagian dari pelaksanaan program Safari Ramadan 2024. Kegiatan donasi sembako dan peralatan sekolah kepada anak yatim piatu tersebut diserahkan di empat kecamatan dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban, dan Blora pada Senin (1/4/2024).

EMCL memfokuskan bantuan pada wilayah operasi Blok Cepu. Antara lain di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora; Kecamatan Gayam dan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro; serta Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

“Kita ingin memperkuat hubungan baik yang selama ini terjalin dengan masyarakat sekitar,” ucap Humas dan Juru Bicara EMCL, Rexy Mawardijaya.

EMCL memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di wilayah Kecamatan Cepu.
EMCL memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di wilayah Kecamatan Cepu.

Selain itu, kata Rexy, kegiatan ini sebagai perwujudan kepedulian sosial SKK Migas dan EMCL terhadap masyarakat yang membutuhkan selama bulan Ramadan. Agar tepat sasaran, EMCL berkoordinasi dengan Kecamatan dan Dinas Sosial setempat.

Setidaknya 340 paket donasi dibagikan kepada masyarakat. Selain yatim piatu, terdapat 5 paket donasi diserahkan kepada korban kebakaran rumah di RT 10 Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :   GMNI Unigoro Berbagi Kebahagiaan Ramadan ke Yayasan Panti Asuhan Al Kahfi

Camat Cepu, Endah Ekawati menyampaikan terima kasih kepada EMCL untuk inisiatif ini. Menurutnya, bantuan apapun bentuknya pasti memberi manfaat kepada penerima. Apalagi anak yatim dan dhuafa yang sedang membutuhkan uluran tangan menjelang idul fitri ini.

Senada disampaikan Camat Gayam, Palupi Hadi Pratih Dewanti. Bantuan yang dia terima secara simbolis akan diserahkan langsung kepada seluruh penerima. Termasuk korban kebakaran rumah di Desa Gayam tempo hari.

“Kita bersama-sama mewujudkan lingkungan masyarakat yang saling membantu, peduli terhadap sesama, dan menjunjung tinggi asas gotong royong,” tukasnya.(suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *