PGN Pastikan Pasokan Gas Bumi Area Bojonegoro Aman Selama Libur Lebaran

Jajaran PGN Area Bojonegoro
Jajaran PGN Area Bojonegoro di depan regulator sector (RS) saat menerima kunjungan Ditjen Migas memastikan kelancaran penyaluran gas bumi selama libur lebaran.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Perusahaan Gas Negara (PGN) Sales and Operation Region III (SOR III) Area Bojonegoro memastikan pasokan gas bumi untuk para pelanggan aman selama libur lebaran. PGN Area Bojonegoro memberikan layanan untuk Kabupaten Bojonegoro dan Lamongan, Jawa Timur.

Guna memastikan penyaluran bahan bakar gas bumi ke konsumen melalui jaringan pipa PGN terjamin, PGN Area Bojonegoro tergabung dalam Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas Rafi) 2024 menyiapkan tim penanganan gangguan (TPG) dari Pgasol yang standby 24 jam.

“Selain itu Call Center Pertamina 135 dan pelayanan WA 081511500646 juga siap melayani laporan keluhan pelanggan 24 jam,” kata PGN Area Head Bojonegoro, Mochamad Arif kepada Suarabanyuurip.com, Sabtu (06/04/2024).

Satgas RAFI 2024 ini melibatkan Anak Perusahaan maupun Afiliasi, sehingga kegiatan operasi berlangsung secara terintegrasi. Satuan ini sudah aktif siaga memonitor dan mengendalikan penyaluran gas agar seluruh pelanggan dapat merayakan hari raya dengan nyaman.

“Tidak hanya menjelang Idul Fitri, Satgas Rafi akan terus bertugas pasca Idul Fitri sampai dengan 21 April 2024,” ujarnya.

Baca Juga :   Optimalkan Pemanfaatan Gas Bumi, Berpotensi Mengurangi Subsidi dan Impor LPG
Tim PGN Bojonegoro dan Ditjen Migas mengunjungi pelanggan di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.
Tim PGN Bojonegoro dan Ditjen Migas mengunjungi pelanggan di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan meliputi pengecekan jaringan, perbaikan, dan pemantauan agar tidak ada gangguan dalam suplainya serta latihan tanggap darurat.

Sementara itu, suplai gas di masing-masing wilayah Bojonegoro dan Lamongan adalah 0,2 MMscfd (juta kaki kubik per hari). Sedangkan volume niaga mencapai 0,18 BBUTD (billion bristh thermal unit per day) terdistribusikan ke 17 pelanggan kecil (PK), 2 komersial industri (KI), dan 17.116 sambungan rumah (SR).

“Kemarin (Jumat, 05/04) kami mendapat kunjungan dari Kementrian ESDM/Ditjen Migas untuk memastikan penyaluran gas bumi selama masa lebaran berjalan lancar dan aman disertai dengan melihat kondisi fasilitas meter dan regulator (MR/S) dalam kondisi baik,” tandasnya.

Terpisah, salah satu pelanggan sambungan rumah gas bumi PGN di Bojonegoro Kota, Andik Setyabudi mengaku, puas dengan layanan perusahaan gas bumi plat merah itu.

“Kalau pasokan gas bumi kepada kami (pelanggan) terjamin, tentu kami bisa merayakan lebaran dengan nyaman,” ungkap penyiar radio ini.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   Komnas HAM dapat Aduan Persoalan Lahan Proyek Migas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *