Proyek Trotoar Bojonegoro Rp 23,4 Miliar Segera Dilelang

Proyek trotoar Bojonegoro.
Proyek trotoar di salah satu ruas jalan Bojonegoro yang dilaksanakan tahun lalu.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Proyek pembangunan trotoar senilai Rp 23,4 miliar di empat ruas jalan perkotaan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur akan segera dilelang. Pembangunan trotoar ini direncanakan akan selesai pada November 2024 mendatang.

Kabid Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro, Iwan Maulana mengatakan, proyek pembangunan trotoar di pinggiran kota Bojonegoro masih menyelesaikan perencanaan teknis dan akan segera dilelang.

“Sebab, kami dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menargetkan selesai pada November 2024 mendatang,” katanya, Jumat (26/4/2024).

Iwan menjelaskan, pembangunan empat titik trotoar ini anggarannya sebesar Rp 23,4 miliar. Rinciannya, trotoar di Jalan Lettu Suwolo Rp 6,2 miliar, Jalan Mayangrejo Rp 1,1 miliar, Jalan Rajawali Rp 9,78 miliar, dan trotoar di Jalan Rajekwesi Rp 6,2 miliar yang nantinya akan dilelang Mei depan.

“Kami berharap pengerjaan proyek ini tidak molor sehingga bisa selesai tepat waktu,” katanya.

Iwan manambahkan, lelang trotoar tahun lalu banyak diminati kontraktor.

Baca Juga :   Pemkab Bojonegoro Anggarkan Rp 23,4 Miliar untuk Bangun Empat Trotoar

“Kalau untuk jumlahnya saya lupa datanya, yang pasti banyak,” katanya.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) Lasuri mengatakan, belum mulainya pengerjaan proyek fisik seperti trotoar ini menjadi salah satu penyebab rendahnya serapan APBD Bojonegoro.

“Dan ini pasti terus terulang kembali setiap tahun. Sehingga harus ada perencanaan yang matang dari setiap OPD,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *