ASN KESDM Ikuti Pelatihan Intensif Hukum Migas

ASN di lingkungan KESDM ikuti pelatihan Intensif Hukum Migas yang diselenggarakan oleh PPSDM Migas.
ANTUSIAS : ASN di lingkungan KESDM ikuti pelatihan Intensif Hukum Migas yang diselenggarakan oleh PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Industri minyak dan gas bumi merupakan salah satu sektor yang sangat penting dalam pembangunan suatu negara. Minyak dan gas bumi tidak hanya digunakan sebagai sumber energi, tetapi juga sebagai bahan baku dalam berbagai industri.

Pentingnya peran minyak dan gas bumi (Migas), pemerintah dan perusahaan di sektor ini harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang hukum yang mengatur industri Migas.

Untuk itulah Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan pelatihan Intensif Hukum Minyak dan Gas Bumi pada 23 April 2024 selama dua hari.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) harus memahami regulasi dan kebijakan hukum yang mengatur industri migas. Seperti peraturan yang berkaitan dengan eksploitasi, eksplorasi, produksi, pengangkutan, dan distribusi minyak dan gas bumi.

“Dengan pemahaman yang mendalam tentang regulasi dan kebijakan hukum, ASN di lingkungan KESDM dapat memberikan masukan – masukan terkait regulasi yang tepat kepada perusahaan dan pemerintah daerah,” ungkap Joko Susilo, yang merupakan course leader pelatihan.

Baca Juga :   Perkara Pengeroyokan Tewaskan Pelajar Bojonegoro Mulai Disidangkan

Joko menambahkan, bahwa industri migas sering kali melibatkan berbagai sengketa, baik antara perusahaan dan pemerintah, perusahaan dengan perusahaan, maupun perusahaan dengan masyarakat setempat. Oleh karena itu, pelatihan intensif hukum migas juga bertujuan untuk mengembangkan keterampilan penyelesaian sengketa bagi pihak terkait.

“Selain itu agar peserta memperoleh pemahaman yang dapat digunakan dalam pekerjaan mereka sehari – hari,” harapnya.(Adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *