Mahasiswa ITERA Perdalam Wawasan Industri Hulu Migas di PPSDM Migas

Ppsdm migas.
Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengikuti pelatihan Oil and Gas Operation di PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan pelatihan program yang ditujukan untuk mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dengan judul Oil and Gas Operation. Pelatihan ini sangat penting karena memiliki tujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam industri minyak dan gas bumi.

“Pelatihan Oil and Gas Operation bertujuan untuk menambahkan wawasan para mahasiswa di bidang minyak dan gas bumi. Selain itu, peningkatan kompetensi mahasiswa juga penting untuk dilakukan sehingga setelah lulus dari bangku kuliah, para mahasiwa ini nantinya mampu bersaing baik di pasar dalam negeri maupun tingkat internasional,” ungkap Agus Alexandri, Koordinator Program, Evaluasi, dan Kerja Sama PPSDM Migas.

Ia menambahkan bahwa pelatihan Oil and Gas Operation ini direncanakan sebanyak 20 jam pelajaran terdiri dari 9 jam teori dan 11 jam praktik di lapangan. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 16 Mei 2024 di PPSDM Migas.

Baca Juga :   PPSDM Migas Teken Kontrak Jangka Panjang dengan Pertamina Hulu Rokan

“Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu mengenal kegiatan lapangan industri hulu migas, memahami proses perlakuan dan pengkondisian produksi sumur untuk memenuhi permintaan atau produk akhir yang dihasilkan. Selain itu, pelatihan ini dirancang agar peserta juga memahami juga operasional produksi dan pengeboran di lapangan hulu migas,” tambahnya.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *