SKK Migas – KKKS Salurkan 1.000 Paket Bantuan untuk Bencana di Sumbar

SIMBOLIS : SKK Migas dan KKKS saat menyalurkan 1.000 paket bantuan untuk bencana di Sumbar.(Istimewa/SKK Migas)
SIMBOLIS : SKK Migas dan KKKS saat menyalurkan 1.000 paket bantuan untuk bencana di Sumbar.(Istimewa/SKK Migas)

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Agam dan Tanah Datar — Industri hulu minyak dan gas bumi (migas) melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Perwakilan Sumbagut bersinergi dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Riau dan Sumatera Barat menyalurkan bantuan kepada koban bencana alam setempat.

Hal tersebut merupakan bentuk rasa peduli atas bencana yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar), yakni dengan memberikan bantuan paket sembako sejumlah lebih dari 1.000 paket yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan.

Bantuan tersebut telah diserahkan pada hari Jumat, 17 Mei 2024 di di kabupaten. Yakni di Kabupaten Agam, tepatnya di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang Kecamatan Canduang. Bantuan langsung di terima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti didampingi oleh Kalaksa BPBD Agam, Budi Perwira.

Turut menyaksikan Inzuddin sebagai Kabid Energi ESDM Provinsi Sumatera Barat. Sebelum didistribusi bantuan di kirim ke gudang logistik yang berada di mess Pemda Kabupaten Agam.

Baca Juga :   Kurangi Emisi, Pertamina Bakal Kembangkan Bisnis Carbon Capture

Sementara di Kabupaten Tanah Datar serah terima bantuan berlangsung di Gedung Indo Jalito yang diterima oleh Ny Lise Eka Putra selaku ketua TP- PKK Kabupaten Tanah Datar di dampingi oleh Yusrizal Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Datar. Keduanya menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Datar khususnya yang terkena dampak dari banjir lahar dingin.

Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison hadir didampingi oleh perwakilan KKKS EMP Group dan PT Rizki Bukit Barisan Energi, menyampaikan dalam menjalankan tugas utama melaksanakan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi kegiatan hulu migas, pihaknya berkomitmen untuk tetap membantu masyarakat di sekitar daerah operasi.

SKK Migas dan KKKS saat menyalurkan 1.000 paket bantuan untuk bencana di Sumbar.
SKK Migas dan KKKS saat menyalurkan 1.000 paket bantuan untuk bencana di Sumbar.(Istimewa/SKK Migas)

SKK Migas ikut prihatin terhadap banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar yang di sebabkan oleh lahar dingin dari lereng gunung Marapi.

“Kami berharap bantuan yang diberikan sebagai bentuk peduli juga memberikan manfaat dan membantu meringankan dampak dari bencana ini,” kata Yanin saat penyerahan bantuan dalam keterangan tertulis kepada Suarabanyuurip.com, Sabtu (18/05/2024).

Baca Juga :   Proyek Kantor Disperpar Terancam Mangkrak

Dijelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sinergi bersama antara SKK Migas Sumbagut dengan PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 2 & 3, Texcal Energy Mahato Inc., EMP Energi Riau, EMP Energi Gandewa, EMP Bentu Ltd., PT. Imbang Tata Alam, EMP Gebang, EMP Tunas Energy – South CPP, PT. SPR Langgak, Pertamina EP Lirik Field, PT. Bumi Siak Pusako, PT Rizki Bukit Barisan Energi (South West BB) & PT. APG Westkampar Indonesia (PT. APGWI).

Terpisah, Kepala Divisi Program dan Komunikasi, Hudi Suryodipuro, menyampaikan apresiasi atas gerak cepat  KKKS di Wilayah Riau dan Sumatera Barat. Menurutnya hal itu menunjukan bahwa operator KKKS memiliki kepedulian yang cepat melalui program sosial kebencanaan didalam proses bisnis perusahannya.

“Semoga sumbangsih ini berguna bagi korban dan kondisi daerah yang terdampak dapat kembali pulih melalui dukungan pemerintah pusat, daerah serta partisipasi dari para pihak,” harap Hudi.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *