Tingkatkan Semangat Nasionalisme, Elnusa Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Elnusa.
Perwira Elnusa menggelar upacara bendera secara serentak di seluruh wilayah operasi untuk memeringati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024.

SuaraBanyuurip.com – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, menyelenggarakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Indonesia ke-116, Senin (20/5/2024). Upacara dilaksanakan serentak di berbagai area operasi. Dihadiri oleh seluruh perwira Elnusa dengan penuh semangat nasionalisme dan komitmen untuk meneruskan perjuangan dalam memajukan Indonesia.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi momen refleksi bagi seluruh Perwira Elnusa untuk mengingat kembali semangat perjuangan Bung Tomo yang menjadi inspirasi untuk terus meningkatkan kompetensi dan daya saing.

Direktur Keuangan Elnusa, Stanley Iriawan dalam pidatonya menegaskan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika mengenai kebangkitan kedua menuju Indonesia emas. Melalui percepatan transformasi digital, dapat membuka peluang bagi Indonesia untuk keluar dari middle-income trap. Perekonomian Indonesia harus tumbuh di kisaran 6 hingga 7% untuk dapat mencapai target negara berpendapatan tinggi atau negara maju pada tahun 2045.

“Semangat juang Bung Tomo adalah teladan bagi kita semua. Kita harus terus berjuang untuk kemajuan Indonesia dengan meningkatkan kompetensi, inovasi, dan daya saing kita. Tantangan global semakin berat, namun dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, kita yakin dapat membawa Elnusa dan Indonesia menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Stanley.

Baca Juga :   Warga Pemilik Lahan Kilang Tuban Minta Perlindungan Komnas HAM

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Elnusa Group ini menegaskan kembali pentingnya semangat nasionalisme dalam setiap langkah yang diambil. Dengan menjadikan Bung Tomo sebagai inspirasi, Elnusa berkomitmen untuk terus melanjutkan perjuangan dalam memajukan Indonesia, khususnya di sektor energi.

Stanley menambahkan, “Semangat kebangkitan nasional harus terus hidup dalam diri setiap perwira Elnusa. Elnusa yang merupakan perusahaan karya anak bangsa memiliki tanggung jawab besar untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan bekerja cerdas dan terus berinovasi di sektor energi untuk menghasilkan karya yang membanggakan bagi negara. Mari kita jadikan semangat Bung Tomo sebagai inspirasi untuk terus berjuang demi kejayaan Indonesia.”

Sebagai informasi, PT Elnusa Tbk (Elnusa) merupakan Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, bergerak dalam bidang jasa energi yang terintegrasi untuk memberikan solusi total.

Elnusa memiliki DNA Resillience dan inovasi lebih dari 54 Tahun dalam industri energi, memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi serta jasa penunjang. Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM).

Baca Juga :   Konsistensi EFK Berhasil Pertahankan Sertifikasi Sistem Manajemen Terintegrasi

Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, dan penjualan chemical. Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data.(red)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *