DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Serahkan 2 Ekor Sapi Kurban

Sapi kurban dari DPD PDI Perjuangan Jatim saat diserahkan ke Masjid Baitun Najah oleh DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.
SIMBOLIS : Sapi kurban dari DPD PDI Perjuangan Jatim saat diserahkan ke Masjid Baitun Najah oleh DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Momentum Iduladha 1445 Hijriah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro menyalurkan dua ekor sapi kurban kepada dua masjid setempat. Hewan kurban itu berasal dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Bojonegoro kepada Takmir Masjid Baitun Najah, Jl HOS Cokroaminoto Nomor 2, Desa Pacul, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (16/6/2024) sore sebagai tujuan pertama. Sedangkan yang ke dua pada Masjid Baiturrohman.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Hasan Abrory, mewakili Ketua DPC Abidin Fikri menyampaikan, penyerahan hewan kurban sebagai bentuk ketaatan para kader PDI Perjuangan, khususnya muslim, kepada Allah SWT.

“Hari raya idul adha kali ini semoga menambah ketaqwaan kita semua, mempererat tali silaturahim. Sekaligus memperkokoh solidaritas sosial,” kata Abrory sapan akrabnya.

Penyerahan sapi kurban oleh DPC PDI Perjuangan Bojonegoro ke Masjid Baiturrohman.
Penyerahan sapi kurban oleh DPC PDI Perjuangan Bojonegoro ke Masjid Baiturrohman.

Ketua Yayasan Masjid Baitun Najah, Johan Pundi Lestari, dalam kegiatan serah terima sapi sesi pertama mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan, Jawa Timur.

“Terima kasih kami ucapkan juga kepada Bapak Haji Abidin Fikri selaku ketua DPC PDI Perjuangan dan segenap jajaran, atas hewan kurban yang diamanatkan kepada kami,” kata Johan.

Baca Juga :   Hary Tanoe Serukan Perubahan di Indonesia

Selanjutnya penyerahan sapi kedua dilaksanakan di Masjid Baiturrohman, Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro.

Perhelatan ke dua ini diterima oleh Ketua Takmir Masjid sekaligus ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Baiturrohman, yakni Kyai Usman. Proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban dilakukan setelah Sholat Idul Adha, Senin (17/6/2024) pagi.

“Daging kurban kami bagikan kepada warga sekitar, selain warga sekitar kita juga membagikan keluar kota seperti di Desa Trucuk, Balen dan beberapa desa yang masuk dalam data,” bebernya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *