Idhuladha Jadi Momen Tumbuhkan Rasa Solidaritas dan Kepekaan Sosial

Iduladha.
Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto didampingi Sekda Nurul Azizah dan kepala OPD menyerahkan seekor sapi kepada pengurus Masjid Agung Darrusalam usai salat Iduladha.

SuaraBanyuurip.com – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan Iduladha merupakan momentum untuk menanam dan menumbuhkan rasa solidaritas dan kepekaan sosial yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa, pada momen Idul Adha hari ini, umat muslim wajib bersyukur telah diberi kedamaian dan kenyamanan dalam beribadah. Juga diberi keamanan, kerukunan dan kesejahteraan baik lahir maupun batin.

Idul Adha, lanjut Pj Bupati, merupakan momentum untuk menanam dan menumbuhkan rasa solidaritas dan kepekaan sosial.

“Mempererat persaudaraan dan ikut merasakan apa yang saudara kita rasakan khususnya bagi mereka yang kurang mampu,” kata Adriyanto usai mengikuti sholat Idhul Adha di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro, Senin (17/06/2024).

Adriyanto berpesan agar hari raya Idhul Adha menjadi pembelajaran rela berkorban, ikhlas dengan apapun yang diberikan. Yakni semata-mata karena ibadah kepada Allah SWT.

“Sebagai muslim kita harus mempunyai keyakinan apapun yang kita miliki baik keluarga, harta itu semua hanya titipan dari Allah SWT saja,” pungkasnya dikutip dari website resmi Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga :   Ditanya Loker Warganya, Kades Gayam Pusing

Usai melaksanakan sholat Idhul Adha Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto sekeluarga didampingi Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah beserta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda, Sahlan melakukan serah terima hewan kurban dari Pemkab Bojonegoro yang diberikan kepada pengurus masjid Agung Darussalam Bojonegoro.(red)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *