514 Ekor Hewan Kurban Disalurkan untuk Masyarakat Sekitar Wilayah Operasi PHR Regional Sumatera

PHR Regional Sumatera salurkan hewan kurban.
SIMBOLIS : Sebanyak 514 ekor hewan kurban disalurkan untuk masyarakat sekitar wilayah operasi PHR Regional Sumatera.

SuaraBanyuurip.com – Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina berbagi hewan kurban serentak dilaksanakan di seluruh Wilayah Kerja (WK), pada Senin (17/6/2024). Hal ini untuk berbagi kebahagian di Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah dengan sesama.

Sebanyak 514 ekor hewan kurban telah dipotong (sembelih). Jumlah tersebut terdiri dari 384 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 129 ekor kambing yang berasal dari perusahaan maupun perwira.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Badan Dakwah Islam (BDI) dan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) di setiap Zona, WK dan Field, serta didukung oleh Kesatuan Masjid Mushola Bekasap Sebanga. Paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional PHR Regional Sumatera, sebagai wujud kepedulian dan berbagi keberkahan atas kelancaran operasi perusahaan. Penyaluran daging kurban ini turut melibatkan para perwira yang berpartisipasi secara sukarela.

Zona 1 menyalurkan sebanyak 45 ekor sapi dan 52 ekor kambing, dan Zona 4 menyalurkan sebanyak 122 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 53 ekor kambing. Sedangkan, WK Rokan menyalurkan 217 ekor sapi dan 24 kambing. Hewan kurban berupa sapi rata-rata memiliki berat 300 kilogram dan diantaranya terdapat 3 ekor sapi jumbo jenis limosin seberat 800 kilogram.

Baca Juga :   Daging Hewan Kurban Boleh Diperjualbelikan, Ini Penjelasan MUI dan Muhammadiyah Bojonegoro

Direktur Utama PHR, Ruby Mulyawan mengatakan, bahwa hari raya Idul Adha ini merupakan momen yang tepat untuk menebarkan kebahagiaan dan berbagi kepada sesama.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menginspirasi semangat berbagi di kalangan karyawan kami. Penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian PHR Regional Sumatera untuk saling berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar, khususnya di hari raya Idul Adha ini,” kata Ruby dalam siaran resminya yang diterima Suarabanyuurip.com, Selasa (18/06/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PHR Regional Sumatera dalam mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan dan memperkuat hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Diharapkan pembagian daging kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meringankan beban mereka serta memberikan keberkahan di Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Dengan rasa syukur ini, diharapkan dapat menjadi energi positif bagi para pekerja dalam menjalani kegiatan operasi yang andal dan selamat dalam upaya menjaga ketahanan energi nasional,” pungkasnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *