PPSDM Migas Asah Kemampuan Operator Menara Bor Pertamina Drilling Contractors

Ppsdm migas
Pekerja Pertamina Drilling Contractors saat mengikuti pelatihan dan sertifikasi kompetensi mengenai Pemboran Operator Menara Bor di PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Untuk memenuhi kebutuhan energi yang semakin meningkat, industri minyak dan gas bumi (Migas) terus melakukan inovasi dan pengembangan. Salah satu aspek penting dalam industri migas adalah proses pemboran. Sehingga pekerja di bidang ini harus mengikuti pelatihan dan sertifikasi kompetensi mengenai Pemboran Operator Menara Bor (OMB).

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan Pelatihan Pemboran Operator Menara Bor untuk Pertamina Drilling Contractors (PDC) pada 3 – 4 Juni 2024.

Koordinator Kerja Sama PPSDM Migas, Natalia Maharani menjelaskan tentang tujuan dari kerja sama ini.

“Pelatihan Pemboran Operator Menara Bor untuk PDC ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para operator dalam melakukan pemboran di menara bor. Materi pembelajarannya meliputi Drilling Operation, Rig and Equipment, Well Control Equipment (WCE), dan Well Control Technique (WCT),” ungkapnya ketika ditemui pada Rabu (19/06/24).

Natalia menambahkan, bahwa pelatihan pemboran operator menara bor memiliki tujuan yang sangat penting dalam industri minyak dan gas. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para operator dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mengoperasikan dan memelihara peralatan pemboran.

Baca Juga :   Diduga Pengadaan Mobil Siaga Desa Menyimpang, Sejumlah Kades Diperiksa Kejaksaan Bojonegoro

“Sehingga setelah mengikuti pelatihan ini, operator akan siap untuk bekerja dengan efisien dan efektif di industri minyak dan gas,” tegasnya.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *