Sediakan Jaringan Pipa Gas dan Layanan Internet, PGN Gandeng Surge dan IJE

PT PGN gandeng Surge dan IJE sediakan jaringan pipa gas dan layanan internet.
ILUSTRASI : PT PGN gandeng Surge dan IJE sediakan jaringan pipa gas dan layanan internet.(Ist/PGN)

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bekerja sama dengan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau biasa dikenal sebagai Surge beserta anak usahanya yakni PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE) atau Weave guna penyediaan jaringan pipa gas dan layanan internet sektor rumah tangga dan komersial. Sebanyak 2,5 juta rumah tangga di pulau Jawa menjadi target layanan ini.

Presiden Direktur Solusi Sinergi Digital (WIFI), Yune Marketatmo mengatakan, bahwa melalui kerjasama ini PGN dan Surge sepakat untuk melakukan Joint Marketing, Joint Construction, dan/atau Bundling Product atas layanan jaringan gas (jargas) dan layanan internet untuk sektor rumah tangga dan komersial.

Untuk itu, Surge sangat menyambut baik kolaborasi antara PGN ini, dimana perseroan menyediakan layanan internet bagi PGN dalam meningkatkan utilisasi jaringan pipas gas.

Pihaknya mengaku akan terus melakukan pengembangan dan pemasaran layanan jargas dan layanan internet untuk sektor rumah tangga dan komersial.

“Kami akan terus berkoordinasi dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan PGN dalam percepatan penyediaan jaringan gas dan internet bagi rumah tangga yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi Indonesia,” kata Yune dalam keterangan pers kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (20/06/2024).

Baca Juga :   Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Kilang Minyak TWU Kembali Beroperasi

Kerja sama PGN dan SURGE bernilai penting untuk mendukung pemerintah dalam mendorong pemanfaatan gas bumi melalui jargas di dalam negeri.

Sedangkan program jargas sendiri bermanfaat dapat membantu mengurangi impor LPG dan menghemat biaya subsidi energi pemerintah.

“Manfaat pengurangan impor LPG dan biaya subsidi energi akan semakin besar seiring dengan bertambahnya jumlah sambungan rumah tangga,” tandasnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *