PPSDM Migas Adakan Pelatihan dan Sertifikasi K3 Sektor Migas

Ppsdm migas.
Peserta pelatihan dan sertifikasi K3 Migas saat mengikuti pelatihan secara daring di PPSDM Migas.

SuaraBanyuurip.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) telah berhasil menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di sektor minyak dan gas bumi secara daring melalui platform Zoom.

Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2024, dan diikuti oleh berbagai peserta dari industri migas.

Agus Sugiharto, salah seorang pengampu pelatihan, menjelaskan bahwa tujuan utama pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam bidang K3.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan menjadi kompeten dan memahami Peraturan dan Perundang-undangan K3 yang berlaku, dasar-dasar K3, jenis alat pelindung diri beserta cara penggunaannya, serta mampu melakukan identifikasi bahaya untuk mencegah kecelakaan akibat kerja,” ujar Agus.

“Untuk pemahaman yang menyeluruh, kami juga memberikan materi pelatihan mencakup berbagai aspek K3, termasuk penanganan risiko di tempat kerja dan prosedur tanggap darurat,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, PPSDM Migas berupaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pekerja migas tentang pentingnya K3. Pelatihan ini dirancang agar tenaga kerja memiliki keterampilan yang diperlukan untuk bekerja dengan aman dan efisien di industri migas yang penuh tantangan.

Baca Juga :   PPSDM Migas Latih Supervisor Perawatan Mekanik PHR

Para peserta yang berhasil menyelesaikan pelatihan akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang mendukung perkembangan karier mereka di industri migas.

PPSDM Migas berkomitmen untuk terus mengembangkan program pelatihan yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan industri, guna mencetak tenaga kerja yang siap menghadapi berbagai tantangan di sektor migas.(red)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *