Sinergi PPSDM Migas dan Pertamina Learning Center Adakan Pelatihan K3 Tingkat Pengawas Utama

Ppsdm migas.
PPSDM Migas bersama Pertamina Learning Center adakan pelatihan K3 Tingkat Pengawas Utama secara daring.

SuaraBanyuurip.com – Industri minyak dan gas bumi (Migas) menimbulkan risiko tinggi dalam pengoperasiannya, sehingga penting bagi para pekerja menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di semua lini.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) dan PT Pertamina Training and Consulting (PTC) Mengadakan pelatihan berjudul ‘Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Pengawas Utama’. Pelatihan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai dengan 3 Juli 2024 yang diikuti oleh 15 peserta dan dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Microsoft Teams.

Pelatihan ini mencakup berbagai materi penting, seperti Fire Production Management, Incident Investigation and Report, HAZOPS (Hazard and Operability Study), dan yang terakhir yaitu Emergency Response Procedure.

R. Suhardi salah satu instruktur dan pemateri pada kegiatan pelatihan membawakan salah satu materi Fire Production Management.

“Tujuan materi ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor risiko yang dapat menyebabkan kebakaran dan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kemungkinan kejadian kebakaran” ujarnya.

Pengawas utama berencana untuk terus mengembangkan program pelatihan ini dan menjangkau lebih banyak pengawas K3 di sektor industri migas. Tujuan dibuatnya pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja dan juga membekali pengawas dengan kemampuan untuk mengidentifikasi potensi bahaya di tempat kerja dan menilai risiko yang terkait dengan bahaya tersebut.(adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *