Koordinator Pengisian Perades Blora Diminta Segera Kembalikan Uang Tes

24168

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora -  Polemik pengisian perangkat desa (Perades) di Kabupaten Blora  Jawa Tengah terus bergulir. Plt. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Blora Yayuk Windrati meminta Koordinator atau fasilitator Perades mengembalikan uang test tertulis dan CAT.

“Karena menarik uang tes tertulis dan CAT ini menyalahi aturan dan prosedur,” tegasnya.

Seharusnya, menurut Yayuk pembayaran uang tes tertulis atau CAT langsung kepada perguruan tinggi swasta (PTS) atau PTN. Bukan kepada koordinator atau fasilitator.

“Nanti biar diselesaikan pak Budi Utomo, koordinator perades,” ucapnya.

Yayuk menegaskan kwitansi dan uang tes tulis dan CAT yang sudah terlanjur dibayarkan kepada fasilitator nanti akan dikembalikan kepada yang bersangkutan.

“Mohon maaf soal bayar membayar tidak tahu. Desa mana aja saya juga tidak tahu,” bebernya.

Untuk diketahui, ada 194 desa di Kabupaten Blora yang melaksanakan pengisian perangkat desa dengan formasi 857 jabatan; dan jumlah pelamar mencapai 4.413 orang.

Dikonfirmasi terpisah, Budi Utomo, Koordinator Perades atau fasilitator pihak ketiga menyampaikan bakal menyerahkan dana yang dia bawa kepada tim pelaksana desa.

Baca Juga :   500 Linmas Dilatih Tanggap Bencana Hadapi Pilkades Serentak Bojonegoro

“Sudah terjadwal. Hari ini saya serahkan untuk dana itu ke Ketua Timlak desa masing-masing,” katanya melalui pesan WhatsApp, Senin (10/1/2022).(ams)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *