Pemdes Gayam Lantik Perangkat Desa untuk Formasi Kasi Kesejahteraan

Pelantikan perades gayam

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Pelantikan perangkat desa untuk mengisi satu formasi di Desa/Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur berjalan lancar, Rabu (13/7/2020). Siti Fatonah dilantik menjadi Kepala Seksi Kesejahteraan. Sebelumnya, ada 7 peserta mengikuti seleksi perangkat.

Pelantikan berlangsung di balai desa setempat. Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Dengan dihadiri oleh Camat Gayam, Polsek Gayam, Koramil, Pemerintah Desa Gayam, dan tokoh agama setempat.

Kepala Desa/Kecamatan Gayam, Winto mengatakan, sebelumnya seleksi calon perangkat desa diikuti sebanyak 7 peserta untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi Kesejahteraan Desa Gayam.

“Yang dibutuhkan hanya satu formasi yakni Kasi Kesejahteraan,” kata Winto.

Dia mengatakan, perangkat desa yang baru diharapkan bisa melengkapi formasi pemerintah desa yang kosong. Dan bisa meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga dapat melayani dengan baik. Juga bisa menyesuaikan diri sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” katanya.

Pemdes Gayam Lantik Perangkat Desa untuk Formasi Kasi Kesejahteraan
Siti Fatonah tandatangani berita acara pelantikan Kaur Kesra Gayam.(foto : joko kuncoro)

Winto menyampaikan selamat bergabung kepada Siti Fatonah di Pemdes Gayam sebagai perangkat desa yang baru. Semoga dapat menjalankan tupoksi secara maksimal untuk melayani masyarakat.

Baca Juga :   Cegah Kecurangan, Ujian Perades di Kedungadem Gunakan Sistem CAT dan Hadirkan Orang Tua

“Saya yakin Ibu Siti Fatonah sudah memahami tupoksi Kasi Kesejahteraan baik secara administratif maupun dalam pelayanan lainnya,” katanya.

Sebab, lanjut dia, untuk mencapai pelayanan publik yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu harus ada niat dan kemauan. Karena Desa Gayam sudah menjadi desa mandiri.

Sebelumnya pelantikan perangkat desa juga dilaksanakan di Desa Bonorejo, Kecamatan Gayam. Kepala Desa setempat Rachmad Aksan melantik Joko Susilo sebagai Kepala Dusun Bonorejo pada Jumat (8/7/2022).

Sementara di Desa Sudu, Kecamatan Gayam, tiga calon perangkat desa dilantik Kepala Desa, Abdul Manan, Senin (11/7/2022). Mereka adalah Muhammad Maulana Abu Fatih, sebagai Kepala Dusun Kembangan; M. Syaifudin Rofiq sebagai Kepala Urusan Perencanaan; dan Muhammad Nurarifin sebagai Kepala Urusan Keuangan.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *