Sosok Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo di Mata Presiden Jokowi

PRESIDEN-TAKZIAH-600x338

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi memiliki kesan tersendiri terhadap sosok almarhum Tjahjo Kumolo. Jokowi menilai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) adalah seorang pribadi yang tenang dan sederhana.

Jokowi bertakziah ke rumah duka Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (02/07/2022). Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 07.22 WIB.

Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut oleh istri Tjahjo, Erni Guntarti, beserta anak-anaknya, yakni Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto. Presiden dan Ibu Iriana kemudian berbincang dengan keluarga almarhum.

Setelah berbincang sekaligus mendoakan almarhum, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berpamitan dan kemudian meninggalkan rumah duka.

Sosok Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo di Mata Presiden Jokowi
Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada pukul 11.10 WIB, Jumat (1/7/2022) kemarin.(dok.kemenpan-rb)

Presiden Jokowi mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurut Presiden, Tjahjo Kumolo juga merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Presiden saat menyampaikan belasungkawa, Jumat (1/7/2022) kemarin dikutip dari laman sekkab.

Baca Juga :   Berkah Lebaran, Tukang Cukur Kebanjiran Kepala

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat bertakziah yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung beserta Ibu Endang Nugrahani.

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini sebelumnya mengonfirmasi berita duka atas meninggalnya Menteri Tjahjo Kumolo. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada pukul 11.10 WIB, Jumat (1/7/2022).

“Bapak Menteri Tjahjo menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo sejak pertengahan Juni lalu,” ujarnya.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *