Proses Kaderisasi, PC PMII Bojonegoro Gelar Muspimcab

Kaderisasi PMII Bojonegoro

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – PC PMII Bojonegoro, Jawa Timur menggelar musyawarah pimpinan cabang (muspimcab) di Aula Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Sabtu (30/7/2022). Muspimcab ini, bertujuan untuk membahas peraturan lokal PMII Bojonegoro terutama di bidang kaderisasi.

Ketua Panitia Muspimcab Danang Prasetyo mengatakan, kegiatan ini dirangkai dengan obrolan seputar demokrasi (orasi) sebagai pembuka muspimcab. Yakni dengan mengambil tiga narasumber diantaranya Mustofirin Komisioner KPU Bojonegoro Moch Zaenuri Ketua Bawaslu Bojonegoro, dan Moch Bachtiar Ketua STAI Attanwir Bojonegoro.

“Untuk pembukaan tadi dihadiri perwakilan 17 rayon dan 6 komisariat yang tersebar di kampus Bojonegoro,” kata Danang sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, muspimcab yang digelar di Aula Disnakan Bojonegoro mengambil tema Ikhtiar Pergerakan, Menyelaraskan Ide Gagasan, Membangun Kaderisasii yang diharapkan memunculkan gagasan baru untuk peraturan organisasi tingkat daerah. Nantinya, akan ada tiga pleno yang akan masuk di persidangan muspimcab ini.

“Tentu bukan hanya masalah internal yang akan dibahas dalam sidang pleno melainkan juga masalah isu-isu eksternal PMII terutama di daerah Bojonegoro,” katanya.

Baca Juga :   Cetak Kader Berintegritas, PMII IKIP PGRI Bojonegoro Gelar PKD ke-XXI

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Bojonegoro Herri Siswanto mengatakan, muspimcab merupakan forum tertinggi kedua setelah konfercab. Nantinya di forum ini para peserta dari masing-masing rayon maupun Komisariat yang didelegasikan mengikuti muspimcab diharapkan bisa memberikan gagasan baru terhadap PMII Bojonegoro.

“Juga mampu membangun respon terhadap isu-isu eksternal atau kedaerahan,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *