PMII UNU Sunan Giri Bojonegoro Gelar Sekolah Fasilitator

PMII UNU Sunan Giri adakan sekolah fasilitator bertajuk Tranformasi Pengetahuan Membawa Perubahan untuk mengawal kaderisasi.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – PK PMII UNU Sunan Giri Bojonegoro, Jawa Timur menggelar sekolah fasilitator di Graha IKA PMII Bojonegoro, Sabtu (1/10/2022). Sekolah fasilitator bertajuk Tranformasi Pengetahuan Membawa Perubahan ini bertujuan mengawal kaderisasi di PMII.

Ketua Panitia Sekolah Fasilitator PK PMII UNU Sunan Giri Bojonegoro Akh. Deny Khoirin Nia mengatakan, sekolah fasilitator juga disebut Training Of Fasilitator (TOF). Kegiatan ini merupakan pelatihan yang mengkhususkan perencanaan pengkaderan, pengelolaan pengkaderan, serta pengawal ideologi di PMII.

Target pertama untuk mengawal kaderisasi PMII, yaitu masa penerimaan angggota baru (Mapaba), sampai pra Pelatihan Kader Dasar (PKD). Oleh karena itu, dalam sekolah fasilitator para kader yang telah memenuhi kualifikasi dilatih untuk empat kemampuan utama, meliputi memahami seluk-beluk subjek perserta, mampu dalam pengelolaan forum yang fleksibel, memahami, dan dapat berperan sebagai fasilitator terutama untuk mencapai target.

“Juga gar terciptanya kader yang militan, disiplin, terampil, cakap, aplikatif, dan transformatif dalam setiap kegiatan kaderisasi PMII khususnya,” kata Denny sapaan akrabnya.

Baca Juga :   PMII UT Bojonegoro Gelar Pelatihan Menejemen Tata Organisasi

Sementara itu, Sekretaris Umum PC PMII Bojonegoro Angga Sugiharto mengatakan, peserta dilatih mengelola forum dengan agitasi dan propaganda pengetahuan. Juga, keterampilan sebagai fasilitator kaderisasi sampai pendamping pasca pelatihan.

“Para peserta yang mengikuti bukan hanya mengandalkan penyampaian dan tanya jawab, akan tetapi lebih diwarnai
dengan workshop, game (ice breaking), simulasi, praktik lapangan dan lain sebagainya,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *